Siswi SD Muhammadiyah Bangkinang Raih Juara Dokter Kecil

Kampar – Prestasi demi prestasi diraih oleh siswa Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 019 Bangkinang Kota. Pada even bergengsi Dokter Kecil Award tingkat Kabupaten Kampar, siswi kelas IV SD Muhammadiyah 019 Bangkinang Kota Nayla Dwi Rahmah berhasil meraih juara I Dokter Kecil Award yang ditaja oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kampar.
Kepala SD Muhammadiyah 019 Bangkinang Kota Musta’in didampingi Wakil Kepala Sekolah Mukhlis kepada Kamparkab, Selasa (19/5/2015) mengatakan, hasil tersebut diperoleh dari hasil penilaian tim juri IDI Cabang Kampar yang diumumkan pada Selasa sore (19/5) di Gedung baru RSUD Bangkinang.
“Alhamdulillah, prestasi yang pernah diraih kakak kelasnya waktu tahun 2014, dapat diukir kembali oleh Nayla pada iven Dokter Kecil Award tahun 2015. Semoga prestasi ini juga sampai ke tingkat Nasional, seperti tahun sebelumnya,” ungkapnya.
Ustadz Musta’in mengucapkan terimakasih kepada guru pembina di SD Muhammadiyah yang telah intens mendampingi Nayla dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba. Prestasi yang diraih juga tidak lepas dari bimbingan Kepala Puskesmas Bangkinang Kota dr Deatzy dan jajaran yang telah banyak memberikan support kepada Nayla selama proses persiapan.
Selain prestasi Dokter Kecil Award, sebelumnya perwakilan SD Muhammadiyah sudah berhasil juga meraih prestasi sebagai juara I Tari Kreasi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Kampar. Dengan demikian, utusan SD Muhammadiyah juga berhak untuk mengikuti iven yang sama di tingkat provinsi Riau. “Alhamdulillah, anak-anak begitu bersemangat mengharumkan nama SD Muhammadiyah. Semoga tradisi berprestasi ini terus dicapai untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia,” kata Ustadz Musta’in.
Ditambahkannya, selain prestasi di luar sekolah, para siswa SD Muhammadiyah juga dimotivasi untuk meraih prestasi di sekolah. Hal ini sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh Bupati Kampar H Jefry Noer SH dalam berbagai kesempatan. Maka sejak Senin (17/5/2015) hingga Rabu (20/5/2015), SD Muhammadiyah Bangkinang Kota memberlakukan karantina bagi siswa dan siswi kelas VI untuk dibimbing secara akademik dan akhlak moral serta ketekunan beribadah. Karantina itu dilakukan agar siswa lebih berhasil melaksanakan Ujian Nasional (UN) dan membentuk karakter siswa yang memiliki akhlak yang baik serta tekun beribadah.
Sebelumnya, pada pembukaan Dokter Kecil Award, Bupati Kampar H Jefry Noer berpesan agar para siswa terus mengukir prestasi sejak dini hingga berhasil mencapai cita-cita kelak. Prestasi yang diraih hendaknya tidak hanya di luar sekolah, namun prestasi belajar di sekolah juga harus tetap direbut demi masa depan. “Semangat belajar harus terus ditumbuhkan, agar generasi penerus Kampar lebih berkualitas dan mampu mengharumkan nama daerah,” ucap Bupati.(KB02).(Kamparkab/sp)