Semarak Lomba Kudapan Aisyiyah Purworejo


PURWOREJO – Sabtu, 2 Mei 2015 bertempat di Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Plaosan Purworejo telah dilaksanakan Lomba Kudapan atau Jajanan Non Beras atau terigu berbahan dasar ikan dengan peseta total 16 tim dari setiap kecamatan di Kabupten Purworejo. Perlombaan yang memperebutkan juara 1,2, dan 3 itu mempersyaratkan peserta agar menyerahkan kalkulasi resep makanna dan kalkulasi harga maksimal 100rb, diharapkan pula makanan tersebut mempunyai nilai jual maksimal 4rb per biji, dan tidak diperbolehkan menggunakan zat kimia atau bahan-bahan lain yang berbahaya bagi kesehatan. 
Juri pada perlombaan ini berasal dari Ibu Fauzi Baraba dari Darma Wanita Persada Kabupaten Purworejo, Ibu Hj. Titik Dyah Nuraeni Yabidi dari PWRI Purworejo, dan Ibu Hj. Subiharti Ruslan dari PDA Purworejo. Perlombaan yang diwakili 2 orang setiap grup dari setiap PCA menghasilkan jenis makanan yang cukup bervariasi seperti kroket singkong, pastel singkong, sentilen ikan, naget ayam lele, empek-empek kroket kentang isi gurami, nugget gembili ikan patin, Pai Gaplek lemper tiwul, bola-bola ikan dan lainnya. Didapatkan pemenang dengan poin tertinggi yaitu perwakilan dari PCA Gebang, diikuti juara 2 dan 3 dari PCA Banyuurip dan PCA Purworejo. 
Penyerahan tropi kejuaraan oleh Ibu Chumairotun selaku Ketua PDA Kabupaten Purworejo disela-sela Rakor Aisyiyah Kabupaten Purworejo yang memaparkan berbagai program Aisyiyah ke depan, persiapan keberangkatan peserta pada Muktamar Aisyiyah di Makassar Agustus besok, pengajian di daerah pesisir, pengajian di daerah lokalisasi, pengajian ramadhan setiap 1-25 Ramadhan dengan tempat di UMP dan masih banyak lagi pembahasan bersama seluruh peserta rakor yang diadakan 3 bulan sekali ini bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Purworejo Komplek Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Purworejo. 
Kontributor : PC IMM Purworejo