SAVE ROHINGYA, LAZISMU dan IMM Cilacap Turun Ke AUM

CILACAP – Sesuai dengan instruksi dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Lazismu Cilacap bekerjasama dengan IMM Stiem Cilacap dan Angkatan Muda Muhammadiyah Kroya melaksanakan aksi galang dana ke Sekolah-sekolah Muhammadiyah di kecamatan Kroya, Rabu (27/05/15).
Selain menuju sekolah sekolah Muhammadiyah aksi peduli ini juga bergerak, menuju pusat keramaian di daerah kroya, seperti Pasar tradisional, perempatan maupun perlintasan kereta api.
Aksi yang sudah dimulai sekitar satu pekan ini, di harapkan akan terus dilakukan di berbagai cabang muhammadiyah yang ada di wilayah kabupaten cilacap, selain sebagai media pengumpulan dana, aksi ini juga sebagai bagian shilaturakhmi Lazismu kepada amal usaha muhammadiyah yang ada di wilayah cilacap.
Tercatat semenjak aksi ini di lakukan sudah terkumpul lebih dari 6 juta rupiah yang nantinya akan di salurkan kepada warga etnis rohingnya yang saat ini berada di serambi mekah.
Febi sebagai kordinator aksi menyampaikan, ini adalah wujud komitmen kami atas berdirinya volunteer lazismu yang siap untuk menyusur daerah daerah yang ada di cilacap, guna menghimpun dana umat yang dapat kami salurkan untuk meringankan beban mereka.
Sementara itu Immawan Iman yang merupakan Ketua IMM STIEM Cilacap menambahkan, bahwa ini adalah bagian dari aplikasi Humanitas yang IMM tanamkan dalam setiap jiwa kadernya, aksi aksi seperti inilah yang kami harpakan juga akan dilakukan kawan kawan IMM lain di berbagai daerah, untuk menunjukkan sisi Humanitas kita sebagai kader Dakwah.
Kemudian Latif sebagai perwakilan dari AMM Kroya juga menyampaikan, bahwa dirinya sangat berkesan dengan apa yang telah dilakukan Lazismu, terlebih lagi dalam aksinya lazismu juga menggandeng kawan kawan dari cabang cabang untuk ikut peduli terhadapa penderitaan lain, imbuhnya dia juga berharap agar aksi seperti ini bisa berkembang menjadi aksi nyata lain yang pada akhirnya bisa mensejahterakan masyarakat.(sangpencerah.id)
Kontributor : Aan Saeful Islam
Regional : Cilacap