Sambut Jambore Nasional, HW Sidrap Gelar Kemah Bakti Sosial

Sidrap – Kemah bakti sosial diselenggarakan Hizbul Watan Sidrap dalam menyambut Jambore Nasional Hizbul Watan yang akan digelar di Maros Agustus Mendatang.(16/05/2015).

Hizbul Wathan Sidrap menggelar Kemah Bakti Sosial di Bukit Gallang/Batu Milla, Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan selama 3 hari yang diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa Sekolah Tinggil Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sidrap Sulawesi Selatan.
Saifullah, S.Pd.Ketua Umum Kwarda HW Sidrap, dalam sambutannya berharap dalam
kegiatan ini tetap berjalan lancar dan tentunya tetap menjunjung nilai Aqidah, Ibadah dan Ahlaq sebagai identitas kader Muhammadiyah, beberapa contoh terkecil, persoalan menjaga dan menutup aurat serta Ibadah wajib yang senantiasa tetap menjadi semangat ber-Hizbul Wathan.

Kami dari Kwarda juga berharap untuk tetap saling berkoordinasi antar level kepemimpinan kabilah dengan kabilah, kabilah dengan Kwarda Sidrap, harapan kami juga agar setelah kegiatan ini dapat disegarkan kembali kabilah kabilah yang selama ini blum aktif secara maksimal dan juga para kader HW dapat memeriahkan kegiatan Jambore Nasional nantinya di Kab. Maros. Maju terus HW Sidrap” harap Saifullah.

Dalam kesempatan yang lain Muh. Taqdir Rasyid, S.Pd sebagai lembaga STKIP Muhammadiyah Sidrap yang pada saat pembukaan memberikan sambutan dan beliau memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini.

besar harapan kami agar kader Muhammadiyah yang selama ini disbukkan dengan kegiatan akademik senantiasa juga berfikir untuk menggairahkan kembali semangat ber-Muhammadiyah dengan warna yang berbeda dan lebih kreatif” harapnya.
“Pemahaman kita selama ini bahwa Muhammadiyah di kab. Sidrap dalam setiap kegiatannya lebih cenderung kepada hal-hal yang sifatnya sebatas pada pendalaman Akademik dan Spiritual tetapi Muhammadiyah juga seharusnya membangun sikap toleransi dengan semangat spiritualitas tadi terhadap sesama manusia dan terhadap alam sekitar” jelasnya.

Taqdir Rasyid menambahkan “muhammadiyah dengan gerakan kepanduan HW ini juga diharapkan untuk membangkitkan suatu sikap mensyukuri ciptaan Allah Swt. baik yang materiil maupun spiritualitas yang kita miliki yang bisa diwujudkan dalam bentuk kepanduan sperti ini. Kami juga berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan rutin yang diagendakan oleh civitas akademika sehingga nuansa-nuansa yang ada di Lembaga kita semakin tumbuh subur, sehingga semngat ber-Muhammadiyah kita akan senantiasa berkobar disetiap hati warga Muhammadiyah di Sidrap”.(ika/sp)

Laporan : Ansar/Yudis P