Ratusan AMM DIY Hadiri KAMASTU ‘Spesial Momen’


YOGYA –  Kajian Malam Sabtu atau singkatan kerennya adalah Kamastu ini adalah kajian yang dilakukan oleh para Angkatan Muda Muhammadiyah yang terdiri dari unsur Pelajar Muhammadiyah (IPM), Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Naisyatul Aisyiyah (NA), Pemuda Muhammadiyah (PM), Tapak Suci (TS), Hizbul Wathan (HW) se Daerah Istimewa Yogyakarta. 
Akan tetapi pelaksanaan Kamastu yang diadakan pada malam hari tadi (Jumat, 02/05/2015) ini terasa spesial, karena Kamastu ini bertepatan malam pertambahan usia Pemuda Muhammadiyah menjadi 83 tahun. 

Pelaksanaan Kamastu pada kesempatan kali ini diisi oleh Ketua PW Muhammadiyah DIY, dr. Agus Taufiqurrahman. Di dalam tausyiyah Beliau mengungkapkan tentang gerakan dakwah Muhammadiyah masih luas, walaupun gerakan dakwah dari saudara kita yang suka berpartai itu juga berusaha keras mengambil alih ‘lahan dakwah’ Muhammadiyah sebagai Angakatan Muda Muhamamdiyah tidak usah takut dan khawatir. Muhammadiyah melalui AMMnya harusnya lebih gesit dan cepat bergerak dengan mereka apalagi sama saudara muda kita yang suka mengaku paling Indonesia itu. Selain itu Beliau mengungkapkan tentang kehati-hatian kita tentang isu propaganda tentang Syiah VS Sunni yang pada akhir-akhir ini sangat kencang berhembus. Walaupun kita sebagai Warga Muhammadiyah dan Syiah itu sudah jelas beda keyakinannya dan tetap harus waspada pada mereka (Syiah) tetapi kita jangan terjebak dengan isu propaganda ini lalu melupakan gerakan dakwah Muhammadiyah sesungguhnya. Pada dasarnya Ummat Islam tidak akan gampang ‘kagetan’ dengan itu asal kita tetap dekat dengan grass root dakwah kita.

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta yang pada siang harinya setelah Sholat Jumat melaksanakan pertandingan futsal untuk tim futsal Angkatan Muda Muhammadiyah se- Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk pemenang pelaksanaan pertandingan futsal dimenangkan oleh Tim Futsal dari Pemuda Muhammadiyah Daerah Kabupaten Gunungkidul.

Reporter : Immawan Muhammad Arif