Pesilat Tapak Suci Bantul Lolos ke OOSN SMP Tingkat Nasional

BANTUL – Pesilat Tapak Suci Bantul kembali berhasil mengukir prestasi di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) Jenjang SMP tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta 2015. 
Kejuaraan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi DIY berlangsung tanggal 13 Mei 2015 di Hall Beladiri Universitas Negeri Yogyakarta dengan peserta delegasi atlet Kabupaten dan Kota se DIY. Pada ajang seleksi tingkat Provinsi DIY yang mempertandingkan nomor seni tunggal IPSI, tim Kabupaten Bantul yang diperkuat pesilat Tapak Suci berhasil memborong juara I putra maupun putri. Untuk juara I putra diraih oleh Naufal Aditya Rahman, sedang kanjuara I putri diraih oleh Winne Trisha Andira. Kedua pesilat merupakan siswa SMP Negeri 1 Sedayu Bantul.
Ketua Pimda 02 Tapak Suci Bantul Hendri Budi Setyawan, S.Pd menjelaskan bahwa kedua pesilat telah disiapkan secara maksimal dengan target lolos ketingkat Nasional yang akan digelar di Makassar Bulan Agustus 2015. Alhamdulillah target tersebut tercapai dengan kesungguhan kedua pesilat berlatih melaksanakan setiap instruksi dan program yang telah disusun oleht impelatih yang terdiri Eva Pungki Ainora, ST., Siti Nurjanah, SKM, dan Hendri Budi Setyawan, S.Pd. 
Lebih jauh Hendri menjelaskan bahwa kedua pesilat telah memiliki pengalaman bertanding di tingkat nasional.Saat masih di bangku sekolah dasar kedua pesilat adalah delegasi atlet Provinsi D.I. Yogyakarta di ajang OOSN tingkat nasional. Naufal Aditya Rahman tercatat pernah berlaga di OOSN Nasional Jenjang Sekolah Dasar di Palembang Sumsel. Sedangkan Winne Trisha Andira pernah berlaga di OOSN Nasional Jenjang Sekolah Dasar di Samarinda Kaltim. Hendri bersyukur kedua pesilat potensial ini telaten mengikuti program jangka panjang yang dirancang Pimda 02 Tapak Suci Bantul sehingga prestasinya terus berkelanjutan sejak anak-anak dan sekarang masuk keusia remaja, karena tidak mudah mengelola pesilat berbakat yang sanggup melakoni latihan berkelanjutan seperti kedua pesilat.

Keberhasilan Tapak Suci Bantul meloloskan semua nomor putra putri keajang OOSN nasional SMP di Makassar ini diharapkan dapat memotivasi atlet Jenjang SD dan SMA yang sedang disiapkan untuk seleksi OOSN tingkat Provinsi.Saatini di Padepokan Badai Selatan Pimda 02 Tapak Suci Bantul sedang melatih secara intensif tim pencak silat yang akan berlaga di Seleksi Provinsipada OOSN Jenjang Sekolah Dasar dan SMA, yang diharapkan mampu mengikuti tim SMP lolos ke nasional.