Pengajian Akbar Muktamar 47 di Alun-alun Wonosobo

Wonosobo – Untuk menyemarakan Muktamar Muhamadiyah ke 47 yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang di Makasar. Tim Gebyar Muktamar 47 Muhamadiyah dan Aisyiah Wonosobo mengelar Pengajian Akbar di alun-alun Wonosobo tepatnya di depan Pendopo Wonosobo pada tanggal 23 Mei 2015.
Di mana dalam acara tersebut, Dr. H. Abdul Mu’ti, M. Ed. yang merupakan PP Muhamadiyah Jakarta dihadirkan sebagai pembicara pada acara inti.
Selain Masyarakat sekitar dan Warga Muhamadiyah Wonosobo yang hadir sebagai simpatisan. Acara pengajian tersebut juga dihadiri oleh Para Pimpinan Cabang Muhamadiyah dan juga dari beberapa amal usaha Muhamadiyah seperti Rumah Sakit Muhamadiyah serta Sekolah-sekolah Muhamadiyah yang ada di wilayah KabupatenWonosobo.
Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Wonosobo Kholiq Arif. Hadir pula Bukhori S.Ag sebagai pembacaan kalam ilahi, Ir Sholeh Yahya Ketua PDM Kab Wonosobo yang memberikan sambutan dalam acara tersebut dan H. M. Zaid yang diminta untuk memimpin doa pada saat penutupan acara.
Sebelum masuk pada acara inti, pengajian tersebut dimeriahkan dengan pertunjukan dari para putra-putri Muhamadiyah Wonosobo yang tampil pada pra acara. Seperti pertunjukan Drum Band SD Muhamadiyah Sudagaran yang berjumlah sedikitnya 38 personel terdiri dari kelas 3, 4 dan 5, kemudian Murotal dari SD Adzkia, Tahfid dari SD Muhamadiyah Sudagaran, Tari Saman dari SMP Muhamadiyah Wonosobo, Tapak Suci Wonosobo yang merupakan seni bela diri ala Muhamadiyah, Selanjutnya Esemble Musik dari IGABA daerah Wonosobo yang berdiri pada bulan oktober 2014 dan juga merupakan penanggung jawab lembaga seni budaya aisyiah PDA. IGABA terdiri dari 30 personel dari perwakilan 14 cabang se Wonosobo dengan music angklung kulintang rebana dan orgen, penampilan terakhir adalah marching band dari SMA Muhamadiyah Wonosobo.
Adapun pertunjukan Paduan suara Gita Mentari dari SMK Muhamadiyah Wonosobo masuk pada acara inti dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Lagu Sang Surya yang merupakan lagu kebangsaan Muhamadiyah, Lagu Mars Aisyah, dan Mars Muktamar.
Acara pengajian ini diharapkan dapat menjadi syiar dan media dakwah ukhuwah islamiyah bagi semua masyarakat Wonosobo, khususnya warga Muhamadiyah yang ada di Kabupaten Wonosobo.
Harapan tersebut merupakan harapan dari Ketua Panitia Hanif Rosyid S.Ag yang disampaikan oleh Bambang Wen selaku sekertaris pimpinan Muhamadiyah daerah Wonosobo dan juga panitia penyelenggara.(wonosobazone/sp)