Netizen Australia Lecehkan Presiden Jokowi Dengan Monyet

Pasca eksekusi gelombang kedua para terpidana mati kasus narkoba reaksi pun bermunculan terutama datang dari negara asal terpidana mati yang telah dieksekusi rabu dinihari.
Reaksi paling keras datang dari Australia negara asal dua terpidana mati anggota bali nine yaitu andrew chan dan myran sukumara, pemerintah federal Australia mengancam akan menarik duta besarnya dari Indonesia.
Selain itu kecaman juga datang dari publik australia yang mengecam eksekusi kepada dua warga negara australia, terutama lewat media social banyak warga australia menumpahkan kecamannya kepada pemerintah Indonesia yang telah melakukan eksekusi kepada dua warga australia.
Yang menjadi perhatian para netizen ( pengguna media sosial ) adalah fanspage Boycott Indonesia yang di inisiasi oleh netizen australia , di laman fanpage tersebut banyak kecaman yang ditujukan kepada pemerintah indonesia terutama Presiden Jokowi.
Salah satu yang extreme adalah gambar Presiden Jokowi yang mereka samakan dengan seorang monyet, pelecehan netizen australia terhadap simbol negara indonesia menimbulkan reaksi juga dari para netizen indonesia mereka menilai publik australia tidak menghormati kedaulatan hukum indonesia dan bagaimana narkoba telah banyak menelan korban sehingga pidana mati dianggap tepat.
Sampai sekarang fanspage boycott indonesia tersebut masih eksis menyuarakan kecaman kepada indonesia (ari/sangpencerah)