Musyawarah Cabang IMM Purworejo Tetapkan IMMawan Agus Sebagai Ketua


PURWOREJO – Hari Sabtu dan Ahad, 16-17 Mei 2015. Setelah 1 tahun periode kepemimpinan PC IMM Purworejo periode 2014-2015, akhir pekan lalu merupakan rangkaian agenda istimewa bagi kader IMM Purworejo yaitu diselenggarakannya Musyawarah Cabang ke XII bertempat di SMA Muhammadiyah Purworejo.

“Agenda ini diikuti oleh kurang lebih 50an kader IMM Purworejo dengan komposisi yaitu 30an kader PC dan 25an kader PK IMM UMP serta dihadiri pula oleh Alumni IMM Purworejo, Pimpinan ORTOM Daerah tingkat Purworejo, PDM Purworejo dan tamu undangan lainnya” ujar Ketua Panitia IMMawati Khusnul Khotimah.

Disampaikan dalam sambutan oleh Ketua Umum PC IMM Purworejo periode 2014-2015 IMMawan Teguh Kukuwiono bahwa kegiatan yang diadakan secara rutin setiap tahunnya ini merupakan musyawarah tertinggi dalam organisasi ini, dimana bukan hanya menggantikan kepengurusan yang telah menjalankan amanahnya selama 1 tahun periode saja, tetapi ada hal yang lebih penting yaitu evaluasi dan pembahasan agenda serta program kerja IMM Purworejo ke depan. Ada pepatah menyampaikan bahwa “Ketika daun-daun tua berguguran maka akan tumbuh daun-daun muda yang siap untuk menyambung hidup”.Dimana tantangan zaman semakin membutuhkan inovasi, kontektualisasi bentuk gerakan ikatan didalam masyarakat kabupaten Purworejo. Dengan tema yang diangkat yaitu “Pemantapan Gerakan Keilmuan Ikatan dalam rangka Meneguhkan dan Mencerahkan Umat menuju Purworejo Berkemajuan dan Berdaulat”. Dari sini harapannya, organisasi ini semakin memantapkan diri untuk mengabdikan gerakan nyata untuk masyarakat sekitar dengan dilandasi keilmuan kadernya. Agenda ini dibuka oleh Bapak Rofiq Nurhadi, M.Ag. (PR4 UMP) yang mewakili PDM Purworejo, juga menyelipkan pesan untuk kader agar kader menjadi generasi muslim yang shalih dan mampu menjadi tumpuan persyarikatan di masa yang akan dating dimana tantangan semakin komplek sehingga membutuhkan jiwa-jiwa yang tangguh.

Sebelum sidang dimulai ada kajian general stadium yang disampaikan oleh Ketua PDM Purworejo H.Dandung Danadi membedah tema yang diangkat dalam permusyawaratan kali ini. Salah satu pesan agar kader sukses majamen diri antara organisasi dan studinya, serta memberikan gambran agar mempelajari keilmuan yang tidak hanya berkaitan dengan persyarikatan Muhammadiyah saja, tetapi untuk mempelajari juga bidang-bidang ilmu di luar disiplin ilmunya bahkan keilmuan yang berasal dari luar sekalipun. Akan tetapi, sebelum mempelajari yang lainnya tersebut agar memperkuat keyakinan ideologi Islam dan organisasi terlebih dahulu.

Agenda berjalan dengan lancar selama 2 hari dengan rangkaian Sidang Pleno I hingga III. Pada hari pertama diperdengarkan dan ditanggapi oleh seluruh peserta Laporan Kebijakan dan Pelaksanaan Program Kerja seluruh bidang yang ada. Hari kedua, memasuki sidang komisi dengan peserta dibagi ke dalam 3 komisi yang dipimpin oleh masing-masing ketua komisi dan dihasilkan Periodisasi Kepemimpinan, GBHO dan Program Kerja, dan Rekomendasi-rekomendasi. Dilanjutkan dengan sdiang pemilihan formatur hingga didapatkan 13 formatur yang merembug secara lengkap struktur kepemimpinan. Dari sidang formatur yang cukup ketat dan menguras energi dengan segala pertimbangan kemudian disepakati bersama bahwa IMMawan Agus Catur Adiya Nugraha mendapatkan amanah untuk menjadi Ketua Umum PC IMM Purworejo Periode 2015-2016. Rapat diundur hingga esok harinya.

Setelah rapat formatur dilanjutkan pada Senin, 18 Mei 2015 bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Purworejo disusun struktural secara lengkap seluruh bidang dengan Sekretaris Umum diamanahkan kepada IMMawati Fatma Nurul Mawaddah dan Bendahara Umum kepada IMMawan Nur Wafirotul Laila.

Agenda pelantikan dan serah terima jabatan akan diadakan pada 30 Mei 2015 bertempat di Pendopo kabupaten Purworejo dengan agenda pendukung Seminar dan Bedah Buku “Ilusi Kedaulatan Ekonomi” dengan pemateri dari Drs. H. Mahsun Zain, M.Ag. (Bupati Purworejo), Muhammad Fitrah Yunus (Penulis Buku dan Staff DPD RI) dan Mohammad Nurdiyanto, SE. (Pimred Majalah MERAH). Harapan besar tertumpu pada kepemimpinan periode 2015-2016 ini dapat semakin membumi dan memantapkan peran sosialnya di bumi Purworejo ini membantu pemerintahan daerah. Fastabiqulkhairat.

Kontributor : IMM Purworejo