Muhammadiyah Larangan Gelar Pengajian dan Lelang Pembangunan Gedung Dakwah

Foto: Pengajian Muhammadiyah Larangan

Larangan – Ratusan warga Muhammadiyah dan simpatisan menghadiri Pengajian Umum dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan di halaman Masjid Ar-Rosyad Larangan Sabtu malam minggu (23/05). Hadir sebagai penceramah K.H.Irfan Faridi dari Bumiayu.
Acara tersebut sekaligus diadakan.lelang pembangunan Gedung Dakwah yang rencananya akan dibangun 3 lantai di tanah wakaf milik Almarhum H.Suwaryo sebelah timur MI Muhammadiyah Larangan. Dalam sambutannya Drs.Huda Nurokhman,MPd Ketua Panitia Pembangunan menyatakan bahwa dana yang dibutuhkan sekitar 1 milyar. “kami optimis untuk menyelesaikan pembangunan secepatnya 1 tahun dengan target jangka panjang 4 tahun”,ungkapnya.
Dalam ceramahnya K.H. Irfan Faridi menyampaikan bahwa Pengajian ini spesifik bukan hanya ngaji, namun uji tes keimanan yang dikemas melalui satu washilah yaitu lelang. “Dalam surat Annisa ayat 114 menegaskan bahwa tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisik-bisik manusia, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) untuk memberi shodaqoh, berbuat ma’ruf dan mengadakan perdamaian diantara manusia didalam berinteraksi dengan masyarakat luas”,imbuhnya.
Pengajian dilanjutkan dengan acara lelang Pembangunan Gedung Dakwah. Terkumpul dana cash Rp.10.060.000, dana tempo Rp.23.150.000, semen 150 sak, dan keramik 50 meter persegi. “dari dana yang terkumpul, kami akan langsung membelanjakannya untuk pembangunan” ujar Drs.Huda Nurokhman,MPd. (lukmanhakim)