Muhammadiyah Expo Meriahkan Lapangan Monas Jakarta


Jakarta – Majelis Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah menggelar Muhammadiyah Expo 2015, di Pelataran Timur Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. Expo ini akan digelar hingga tanggal 31 Mei 2015 mendatang.


Expo ini menampilkan aneka ragam festival kuliner dan Kerajinan tradisional, dan beberapa kesenian juga disajikan di hadapan peserta dan tamu undangan, seperti atraksi pencak silat, tapak Suci, tari-tarian khas tradisional dan modern.


Selain itu, terdapat 120 stan UKM yang sajian aneka produk kreatif dari makanan, minuman, hingga kerajinan tradisional.


Dalam acara expo ini dibuka oleh istri Wapres Mufidah Kalla. Dalam sambutannya ia menyampaikan “Acara seperti ini dapat mengembangkan kreativitas warga Muhammadiyah khususnya, dan masyarakat pada umumnya,” kata istri Wapres dalam sambutannya.


Mufidah menambahkan  menjelang Masyarakat Ekonomi Asia, Muhammadiyah Expo akan menjadi sarana yang baik untuk dapat mengembangkan usaha ekonomi mikro di Indonesia.


Menurutnya, Muhammadiyah sebagai organisasi Islam yang bertanggung jawab. Terhadap kemaslahatan umat. Dengan di gelarnya expo ini Ia berharap dapat memberikan dampak positif kepada umat untuk  mengembangkan usahanya.” ujarnya.


Selesai sambutannya, Ia membuka acara expo PP Muhammdiyah bidang ekonomi Bambang Sudibyo, dan ketua umum PP Aisyiah Masyitoh Chusnan dilanjutkan dengan pertunjukan pemukulan bedug dan tarian tradisional khas nusantara.


Selain itu, sambutan datang dari Bambang Sudibyo, sebelum membuka kirab Muhammadiyah. Dalam sambutannya Bambang mengatakan, Muhammadiyah penyelenggara pendidikan terbesar di luar pemerintah. “Tapi Muhammadiyah memiliki komitmen menjadi kekuatan ekonomi yang eksis di bawah kepengurusan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan,” kata Bambang.(rol/sp.com)