Muhammadiyah Expo Akan Meriahkan Pelataran Monas Jakarta

Jakarta – Menjelang Muktamar ke-47, Muhammadiyah menggelar expo kuliner dan kerajinan tradisional. Expo digelar selama 4 hari dari tanggal 28-31 Mei 2015 di pelataran Monas, Jakarta Pusat.
Ketua Panitia Muhammadiyah Expo, Jaorana Amiruddin menjelaskan, selain kuliner dan kerajinan tradisional, expo ini juga akan dibanjiri berbagai kegiatan dan perlombaan yang bersifat edukatif.
Kegiatan tersebut antara lain kirab Muhammadiyah community dan umum, atraksi tapak suci, talkshow, kreasi seni budaya, lomba paduan suara, lomba Indonesia menggambar, demo memasak, lomba fashion show, lomba stand up commedy, lomba short movie, creative writing, senam bersama Yayasan Jantung Sehat Indonesia dan Pasar Tani.
“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah dengan menyediakan 250 stand,” kata Rana, sapaan akrab Jaorana dalam rapat menjelang Muhammadiyah Expo di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (22/5/2015).
Stand-stand tersebut, kata Rana, diisi oleh UKM binaan Muhammadiyah dan Aisyiyah, kementerian terkait seperti Kemendag, Kemenperin, Kemenkop UKM, Kementerian Pertanian, KKKP, Kemen LH dan Kemenkes, berbagai perusahaan BUMN dan swasta.
Pameran juga akan menyajikan karya-karya Amal Usaha Muhammadiyah (AU), baik yang bergerak dalam bidang pendidikan maupun kesehatan, seperti Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Uhamka, STIE Ahmad Dahlan, STIE Muhammadiyah Jakarta, STIE Muhammadiyah Jambi, RS Islam Jakarta, RS Sukapura Jakut dan RS Islma Pondok Kopi. 
“Pengunjung akan disuguhi berbagai agenda menarik. Baik untuk kalangan anak-anak seperti lomba menggambar, senam jantung sehat untuk para ibu dan bapak, hingga lomba stand up commedy untuk yang kalangan pemuda,” urainya.(detik/sp)