Mahasiswi Pendidikan Ulama Tarjih Motivasi Warga Dusun Rajin ke Masjid

Yogyakarta – Ikatan Mahasiswa Tarjih Muhammadiyah Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah Puteri Yogyakarta (IMTM PUTM Puteri) menggelar Pengajian Akbar di Mesjid Baiturrahman,Dusun Tundan, Tama Tirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta (21/05/2015)
Kegiatan ini mengusung tema Cintai AL-Qur`an Dekati Mesjid Raih Ridlo Ilahi. Menurut penuturan ketua pelaksana Indah Cendikia Nasution, “tema ini diusung, karena untuk memotivasi warga dusun Tundan, untuk lebih gemar membaca al-Qur`an, giat meramaikan mesjid, dan tentunya bisa menjadi ladang untuk meraih pundi-pundi pahala dari Allah SWT”. 
Pada kegiatan itu ihadiri sekitar kurang lebih 400 jamaah, Pengjian diisi oleh Ustadz. Muhammad Ikhwan Ahada, S.Ag. M.A salah satu guru di Madrasah Mu’allimin Yogyakarta, beliau menyampaikan materi tentang mempelajri al-Qur’an dan keutamaan shalat. Dua terori tersebut beliau sampaikan, karena sebagian besar masyarakat di Dusun Tundan, adalah masyarkat yang buta huruf hijaiyah, serta kurangnya motivasi mempelajari al-Qur`an, yang tentunya hal itu akan berimplikasi pada pelaksanaan shalat. 
Kegiatan ini selain untuk memotivasi para orang tua, juga anak-anak agar mau meramaikan TPA sebagai bagian dari TPA binaan santri PUTM Putri, sekaligus memperingati hari Isra` dan Mi`raj. yang sebelumnya pada hari Sabtu tgl 16 Mei 2015, telah diisi dengan beragam perlombaan .
Pengurus IMTM PUTM Puteri berharap, dengan diadakannya kegiatan ini mampu merekatkan kedekatan anatara Warga PUTM dan Warga Dusun Tundan sendiri, dan tentunya bisa mengajak dan memberikan suntikan motivasi untuk lebih giat mempelajari al-Qur`an, untuk modal dalam meningkatkan kualitas shalat.(ika/sp)