KPK Puji Gerakan Pemuda Muhammadiyah Berjamaah Melawan Korupsi


Jakarta – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Adnan Pandu Praja memuji perhatian Pemuda Muhammadiyah terhadap agenda pemberantasan korupsi.

KPK siap bekerja sama menyukseskan program pendidikan dan sosialisasi gerakan anti korupsi yang digawangi sayap ormas Muhammadiyah tersebut.

Hal itu disampaikan Adnan Pandu Praja saat menerima pengurus PP Pemuda Muhammadiyah di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan (Kamis, 21/5).

Kepada Adnan, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Edi Agus Yanto, memang menjelaskan tentang program Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi. Bukan hanya di Jakarta, gerakan tersebut juga dideklarasikan  di hampir setiap daerah.

“Salah satu kegiatan Berjamaah Melawan Korupsi adalah Madrasah Anti Korupsi yang mulai berjalan di beberapa kampus Muhammadiyah,” jelas Edi. Untuk mensukseskan program tersebut, Pemuda Muhammadiyah berharap bisa bekerjasama dengan KPK.

Dalam audiensi tersebut, Edi yang juga Ketua Panitia Milad Pemuda Muhammadiyah mengundang pimpinan KPK untuk hadir dalam acara Malam Puncak Milad ke-83 Pemuda Muhammadiyah pada 10 Juni mendatang di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Pimpinan KPK berjanji akan menghadiri Milad yang mengangkat tema “Mencerahkan Bangsa untuk Indonesia Berkemajuan” tersebut.

“Kata mencerahkan sangat cocok untuk menggambarkan kondisi bangsa Indonesia akhir-akhir ini sebagai solusi atas persoalan hukum, politik, ekonomi dan kepemimpinan nasional saat ini. Semoga tema milad tersebut menjadi inspirasi para elit dan rakyat Indonesia,” demikian Edi (rmol/sp)