IMM Unmuh Purworejo Selenggarakan Musykom ke X

Purworejo – Pada hari Sabtu-Ahad, 23-24 Mei 2015 bertempat di Gedung Perkuliahan Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Purworejo diselenggarakan Musyawarah Komisariat ke X IMM UMP yang terdiri dari Komisariat Ibnu Sina,Komisariat Ibnu Taimiyah, Komisariat AR Fakhrudin dan Komisariat Buya Hamka.
Disampaikan dari ketua panitia IMMawan Andi Saputra yang berasal dari Fakultas Manajemen menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk  tertib organisasi dan reorganisasi kepemimpinan IMM Komisariat UMP. Adapun pembukaan agenda ini dihadiri oleh 40an kader komisariat,10an kader PC, turut dihadiri pula tamu undangan yang berasal dari organisasi otonom muhammadiyah seperti Nasyiatul `Aisyiyah Purworejo, Hizbul Wathan Purworejo, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Purworejo, Pemuda Muhammadiyah Purworejo, Pembina IMM UMP Bapak Rofiq Nurhadi, M.Ag. yang juga selaku PR4 UMP,  dan juga Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo yang baru saja dilantik pada 22 Mei 2015 Bapak Drs. H. Supriyono, M.Pd.
“Pimpinan Cabang IMM Purworejo Periode 2014-2015 mengucapkan Selamat kepada Bapak Drs. H. Supriyono, M. Pd, yang telah terlantik sebagai Rektor UM Purworejo Periode ke-2.  Sebagai organisasi ortom muhammadiyah yang mempunyai ranah trilogi dakwahnya di lingkup kemahasiswaan, kemasyarakatan dan keagamaan; kami berusaha untuk terus bersinergi dengan seluruh pihak Muhammadiyah Purworejo, `Aisyiyah Purworejo, AMM Purworejo, AUM Purworejo dan AUA Purworejo untuk bersinergi dalam hal perkaderan. Terkhusus tugas memajukan dan mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah dan `Aisyiyah di Purworejo baik pendidikan maupun kesehatan; ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pimpinan saja dalam hal kepala sekolah, direktur ataupun rektor. Namun kita semua sebagai kader persyarikatan, terlebih mahasiswa juga harus turut serta dalam mengembangkan dan membantu lebih khusus lagi UM Purworejo demi kemajuan UMPurworejo.

Dengan mengangkat tema “Revitalisasi Gerakan Ikatan sebagai Wahana Keilmuan dan Akhlakul Karimah”, menjadi “Pekerjaan Rumah” bersama dengan memiliki cita-cita sama. Wahana keilmuan, hal ini memang tidak lepas dari identitas IMM sebagai organisasi yang memiliki tri kompetensi dasar, intelektualitas, humanitas dan religiusitas. Dengan meningkatkan budaya membaca, diskusi dan menulis sebagai basis keilmuan untuk meningkatkan kapasitas intelektual dan pembentukan  identitas kader ikatan, hal ini menjadi usaha untuk mencapai cita-cita ikatan kedepan. Semoga Muhammadiyah Purworejo semakin jaya, ujar IMMawan Teguh Kukuwiono. 

Dengan penyelenggaraan musyawarah kali ini, pihak rektorat mendukung sepenuhnya dan sangat mengharapkan ke depan dapat bersinergi bersama dengan lebih maksimal. Musyawarah ini selain menghasilkan struktural kepemimpinan IMM UMP periode 2015-2016 juga menghasilkan rumusan bersama program agenda konstruktif ke depan. Hasil rapat formatur masing-masing komisariat mengamanahkanketua umum komisariat Ibnu Sina kepada IMMawan Andi Syaputra, Komisariat Ibnu Taimiyah kepada IMMawan Sutrisno, Komisariat AR FAkhrudin kepada IMMawan Qyki Junaedi, dan Komisariat Buya Hamka kepada IMMawati Ambarwati. Rencana pelantikan pimpinan komisariat akan diselenggarakan pada tanggal 1 Juni 2015 bertempat di Ruang Seminar Kampus Timur Universitas Muhammadiyah Purworejo. harapan besar tertumpu pada pimpinan terpilih agar dapat lebih membumikan IMM di kampus ini. (sp)