IMM SulSelBar, Serentak Aksi Turunkan Jokowi



Makassar – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Se-Sulselbal memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dengan menggelar aksi turun ke jalan menyuarakan harapan masyarakat yang tak kunjung terpenuhi oleh Kabinet Jokowi.(20/5/2015).

IMMawan Ahmad, Ketua Umum DPD IMM Sulselbar,  menuturkan   tingginya harga bahan pokok dan sulitnya lapangan kerja. Masyarakat seakan menjadi budak di negeri sendiri. “Jokowi dan konco-konconya lebih mengedepankan kepentingan kelompok dan mengabdi pada asing, telah menghianati Hari Kebangkitan Nasional dan Pancasila,” tuturnya.

Kata Ahmad, Jokowi hanya hanya dapat memberikan janji dengan melakukan pencitraan di republik ini. Menurutnya, tagline merakyat hanyalah pemanis bibir di tengah himpitnya kehidupan rakyat.

“Persolan Kebangsaan hari ini tak kunjung selesai karena Jokowi hanya menjadi boneka asing dan mengutamakan kelompoknya yang menguras pajak rakyat dan rakyat melarat sampai sekarang,” jelasnya.

Dalam aksinya, IMM Sulselbar menuntut turunnya Jokowi, Kembalikan Ekonomi Berdikari, Benahi dan Reformasi birokrasi serta tegakkan supermasi hukum di Indonesia. 

IMM Sidrap juga melakukan aksi unjuk rasa dengan menurunkan ratusan kader IMM di Bundaran Pangkajene, Kata Anshar, mantan ketua IMM Sidrap.

“Ratusan mahasiswa IMM demo Di Bundaran Pangkajene dan Depan pelataran Monumen Ganggawa/Masjid Agung Pangkajene,” tarang Anshar.(ika/sp).