IMM STIKES Muhammadiyah Sidrap Gelar Pelatihan Advokasi.

Sidrap – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) STIKES Muhammadiyah Sidenreng Rappang (Sidrap) menggelelar Pelatihan Advokasi di Gedung Serbaguna Aisyiyah Pangkajene, Sul Sel, (17/05/2015). 

Kegiatan ini mengakat tema : Membangun Paradigma Mahasiswa dalam Menghadapi Modernisasi.Karena melihat semakin minimnya minat mahasiswa dalam berorganisasi dan kurangnya pengetahuan mahasiswa tentang advokasi itu sendiri, maka Pikom IMM STIKES Muhammadiyah Sidrap merasa perlu untuk melaksanakan pelatihan advokasi ini.
Pelatihan advokasi yang merupakan salah satu program kerja dari Bidang Hikmah Pikom IMM STIKES Muhammadiyah Sidrap ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 16 Mei 2015 dengan empat parian materi. Materi tersebut terdiri atas, Teknik advokasi, Lobi dan Negosiasi yang dibawakan oleh Ir. Baharuddin Andang, M. Adm., Kp selaku ketua lembaga hikmah dan kebijakan publik PDM Sidrap, materi Managemen Aksi dibawakan oleh Dawin Daru, Materi Investigasi dan masalah sosial kemasyarakatan dibawakan oleh Kapolres Sidrap, dan materi terakhir oleh Ishak Kenre SKM.M.Kes selaku wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan STIKES Muhammadiyah Sidrap. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan simulasi aksi yang dipandu oleh Steering Commite yang dimandat oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sidrap.
Kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan mahasiswa yang lebih bersemangat dan lebih kritis dalam menghadapi problema yang terjadi di sekitarnya. Sehingga mereka lebih sadar akan peran dan fungsinya sebagai mahasiswa. Kegiatan ini medapat respon positif dari pihak lembaga STIKES Muhammadiyah Rappang dan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sidenreng Rappang. 

Faisal Sudin, Ketua Bidang Hikmah Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sidrap, mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pikom ini. 

Setidaknya sudah ada calon mahasiswa yang berani berdiri di depan dan memperjuangkan kebenaran” tegasnya, ketika ditemui ditengah kegiatan (ika/sp).

Laporan : Suriyani Iskandar