HW Sidrap Gelar Kemah Bakti Sosial di Enrekang



Sidrap – Hizbul Wathan Sidrap menggelar Kemah Bakti Sosial di Bukit Gallang/Batu Milla, Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan (16/05/2015).

Lebih dari 100 mahasiswa Sekolah Tinggil Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sidrap Sulawesi Selatan menjadi peserta kemah bakti sosial yang diselenggarakan oleh Hizbul Watan Sidrap Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Rakanda dan Ramanda HW serta beberapa Dosen dan Staff STKIP Muhammadiyah Sidrap. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dua malam dari tanggal 14 sampai 16 Mei. Kegiatan ini di awali Upacara pembukaan dan direncnakan di akhir kegitan disertai Bakti Sosial (membersihkan lokasi) di area Perkemahan.

Hasanuddin, S.Pd., M.Pd., selaku Pihak Pelaksana/Pembina menjelaskan bahwa kegitan ini dilaksnakan untuk memupuk tali persaudaraan di kalangan mahasiswa utamnya di kalangan warga Muhammadiyah. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk dikembangkan dengan harapan bahwa dalam kegiatan perkemahan yang diadakan Hizbul Wathan kali ini dan tujuannya yakni untuk menjalin dan memupuk silaturrahim yang dilakukan oleh generasi muda, selain itu juga untuk melanjutkan tonggak kepemimpinan dari Bapak-bapak Muhammadiyah”.


“Seyogyanya dalam kegiatan HW ini kita sebagai Warga Muhammadiyah mampu memupuk persaudaraan dan persamaan, serta tidak membeda-bedakan satu sama lain” Tandasnya.

Ketua Panitia Andi R Sulfian (Mahasiswa Semester 1 Prodi Bahasa Inggris) juga dalam satu kesempatan mengatakan bahwa “Kegiatan HW ini Alhamdulillah berjalan lancar, begitupun kondisi peserta lumayan stabil meski dalam kegiatan ini terdapat kendala, seperti Listrik. Selain itu juga ada seorang peserta yang menderita maag yang sudah dilarikan ke RS Arifin Nu’mang Rappang”

dalam kegiatan ini juga peserta ditempa untuk memaksimalkan karakter kepemimpinannya, harapan kami juga sekiranya kegiatan HW ini akan tetap ada dimasa-masa mendatang” tandasnya.

Muhammad Fadli selaku peserta, mahasiswa semester 1 Prodi Teknologi Pendidikan menyampaikan bahwa :
Setelah melihat kegiatan ini, perlu dievaluasi yakni untuk kegiatan selanjutnya agar kiranya lebih ditingkatkan lagi. Saya melihat kegiatan ini dapat meningkatkan keakraban antar mahasiswa terutama antar jurusan, yang masih terlihat disini adalah masih banyak mahasiswa yang belum mampu membangun keakraban terhadap satu kelompoknya, dimana dalam tiap kelompok terdiri dari mahasiswa dari berbagai macam prodi, kecendrungan dari peserta yakni masih lebih sering berkumpul dengan satu kelas atau satu jurusannya, saya juga melihat kegitan HW ini melatih peserta untuk siap terjun langsung ke alam bebas”. tandasnya.

mahasiswa jangan hanya mamapu beraktivitas diruang kelas atau ruangan tertutup saja tetapi juga mamapu hidup di alam bebas. Saya juga bisa melihat perbedaan antara gerak kepanduan HW dengan kepanduan yang biasanya, di HW ini kita tetap menjunjung nilai-niai islami” pesannya.(ika/sp)

Laporan : Ansar/Yudis P