Gerakan Shubuh Berjamaah Muhammadiyah Cabang Ajibarang Banyumas


Kegiatan Masjid At’Taqwa pada setiap AHAD PAGI sudah berjalan pada tahun ke 3 (tiga) yang didukung untuk Da’i dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas.


Adapun acara :
1. Sholat shubuh berjamaah
2. Jam 05.00 s/d 06.00 Pengajian
3. Medang, ngeteh (minum teh) dengan snack ala Ajibarang; mendoan, kampel (ketupat goreng), arem-arem, kepok (nasi ketan), dages, mondol, serabi, pisang rebus, pisang goreng dll. kontribusi dari para jamaah.


Pada kesempatan itu juga setelah pengajian usai Petugas LazisMu, Panitia Pembangunan Masjid Ranting, Panitia Pembangunan Gedung TPA At-Taqwa siap pada Pos masing-masing untuk menerima Infak, sodakoh dan zakat dari para jama’ah.


Jama’ah yang hadir dari kecamatan Pekuncen, Cilongok, Gumelar, Wangon bagian utara. Jumlah jamah sudah mencapai seribu lebih sampai ke Taman Kota At-Taqwa Ajibarang.


Dan perlu diinformasikan bahwa kegiatan seperti ini telah dijalankan pula oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cilongok, dan menyusul beberapa minggu ini PCM Wangon.


Kegiatan lain Pengajian Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ajibarang yang diselenggarkan setiap AHAD PAHING sudah berjalan puluhan tahun masih tetap eksis dimulai tahun 80an, namun jama’ah yang hadir tidak sebanyak Pengajian Ahad Pagi At-Taqwa.


Harapan dan tujuan Muhammadiyah semoga menjadi sarana konsolidasi dan komunikasi organisasi dan pengembangan da’wah yang selama ini kehilangan arah atau sulit membuat format pengajian, dengan metode ini alhamdulillah telah banyak diminati.

 

Nasrun minallah wafatkhun qariib.

Kontributor : Edi narco @M.Ajieb