Fatin Shidqia Lubis Meriahkan Simfoni Akbar Muhammadiyah Bali


Denpasar – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali, baru-baru ini menggelar event yang memadukan Entertaint – Tausiyah – Charity dengan tema “Belajar Sepanjang Hayat untuk Indonesia Berkemajuan”, event yang digelar Sabtu malam (16/5) di GOR Lila Buana Denpasar tersebut dihadiri tidak kurang dari 3000 (tiga ribu) pengunjung.


Ribuan Siswa-siswi Perguruan Muhammadiyah/Aisyiyah mulai dari TK, SD, SMP, SMA, SMK memenuhi GOR bergabung dengan para wali murid, anggota, pengurus, simpatisan Muhammadiyah. PWM juga mengundang segenap ORMAS, Pengurus Masjid/Mushalla, Tokoh Masyarakat, dan Pengurus Majelis Taklim.


Ketua PWM Bali, Sukirman mengatakan Muhammadiyah adalah Gerakan oleh karena itu Muhammadiyah tidak akan diam, selalu bergerak, terus berupaya untuk melayani umat.


Sukirman menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelayanan kepada umat yaitu merenovasi Gedung TK Aisyiyah 3, SD Muhammadiyah 3, dan SMP Muhammadiyah 2 yang berlokasi di Jalan Gunung Merbuk Monang Maning Denpasar dimana muridnya  mencapai 1.600 orang. Sarana dan prasarana perlu di lengkapi agar tercipta proses belajar mengajar  yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.


Menurut Ketua Panitia, Takwalin tujuan diadakan Simfony Akbar adalah Syiar, merajut ukhuwah dan solidaritas umat, pengumpulan dana sarana pendidikan, dan sekaligus syiar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke – 47 di Makasar tahun 2015. “Biaya renovasi  memerlukan dana milyaran rupiah, oleh karena itu perlu upaya penggalian dana dengan berbagai cara yang halal untuk menarik para donatur. Panitia membuka Rekening di Bank Muamalat Cabang Denpasar nomor : 7510011090 atas nama Panitia Pembangunan TK ABA 3, SDM 3, SMPM 2 Denpasar”, tambah Takwalin yang juga Wakil Ketua 1 Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Bali.


Fatin menghibur para pengunjung dengan alunan lagu-lagu religinya, dilanjut dengan Pencerahan dari Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin yang banyak menggugah para donatur untuk merogoh kantongnya. Pancingan pak Din yang mengawali donasi berhasil diikuti oleh para donatur yang berkomitmen untuk menyumbang.



Selain menjual tiket masuk, panitia juga mendapat dana dari para sponsor, pengedaran kotak amal di perhelatan acara, ditambah komitmen donatur hasil gugahan dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang sekaligus Pimpinan Pusat Majelis Ulama Indonesia.(dzar/muh.or.id/sp)