Bus Berpenumpang 27 Siswa Muhammadiyah Masuk Jurang


PEKANBARU – Hari ini terjadi kecelakaan tunggal dialami sebuah bus yang mengangkut 27 siswa SMK 1 Muhammadiyah di Pekanbaru, Riau. Bus pariwisata itu masuk jurang di Kelok Sikumbang, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.
“Dalam kecelakaan ini 27 penumpang terdiri dari para pelajar dan satu sopir, selamat,” kata Kapolres Padang Panjang AKPB Heru Yulianto, Sabtu (2/5/2015).
Dia menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 09:30 WIB. Saat itu bus yang mengakut puluhan siswa SMK Muhammadiyah Pekanbaru berangkat dari Tanah Datar menuju Padang Panjang.
Saat tiba di perbatasan tiba-tiba sopir bus banting setir ke kiri ketika di depan bus itu muncul kendaraan lain. Bus tersebut melaju kencang sehingga membuat sopir panik dan akibatnya bus masuk jurang.
“Lokasi kecelakaan itu jalannya sangat kecil. Mungkin karena kaget ada kendaraan lain di depan, sopir banting setir ke kiri. Akibatnya bus langsung terperosok ke jurang,” ucapnya.
Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan tersebut. Semua penumpang berhasil dievakuasi dari dalam bus yang kondisinya sudah ringsek.
“Hanya satu orang yang luka berat dan kini dilarikan ke Rumah Sakit Kota Padang. Sementara bus pariwisata itu belum berhasil dievakuasi karena menunggu derek,” ucapnya. (sp/okezone)