Bendera Tauhid Sepanjang 2.5 Km Akan Dibentangkan di Parade Tauhid Solo

Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Solo dan Dewan Syariah Kota Solo (DSKS) akan menggelar acara akbar “Parade Tauhid” pada Sabtu (16/05/2015) di area Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah.
Acara yang akan dihelat bersama dengan sejumlah besar Ormas Islam se-Solo Raya tersebut sengaja diadakan dengan maksud menyambut bulan Ramadhan 1436 H.
Selain itu Dewan Syariah juga menghimbau kaum Muslimin (secara umum) untuk hadir dan meramaikan Parade tersebut sebagai ajang persatuan umat Islam. Dewan Syariah Kota Solo juga menyarankan agar kaum Muslimin memakai pakaian putih-putih untuk menyamakan dan menyatukan barisan.
Acara yang juga didukung oleh MUI Solo tersebut akan digelar –insyaAllah– pada hari Sabtu, 16 Mei 2015 jam 07.00 WIB dengan area start dari Kota Barat hingga bundaran Gladak (utara Alun-alun Solo).
Dalam acara besar itu, DSKS menarget sekitar 100 ribu kaum Muslimin dapat hadir dalam “PARADE TAUHID” ini, sehingga kesatuan Kaum Muslimin dapat terlihat dan memadati sepanjang jalur Kota Barat hingga Gladak (jl.Slamet Riyadi). Allahu Akbar…!!!
Insya Allah dalam kegiatan Parade Tauhid di Solo besok Sabtu,16 Mei 2015 adalah pembentangan bendera tauhid terpanjang di dunia. Yaitu sekitar 2.5 km yang akan di usung oleh ribuan kaum muslimin yg akan hadir mengikuti parade parade tauhid itu. Benderanya berwarna putih dengan tulisan La ilaha illallah Muhammadurrasulullah. 
Filosofinya adalah bahwa kaum muslimin harus kembali kepada ajaran tauhid yang murni dan suci yg di gambarkan oleh warna putihnya dengan tulisan kalimah tauhid tersebut. Kemudian bendera itu akan di usung bersama ribuan kaum muslimin yg bermakna bahwa kita berharap kaum muslimin bisa bersatu dengan berpegang kepada nilai-nilai tauhid yg murni saling menopang saling mengisi dan saling membantu satu sama lain demi tegaknya kalimah tauhid dan syariat Allah SWT.

Bendera tersebut adalah hadiah dari Bapak Taufik Ali Sungkar buat ummat islam Surakarta dalam acara parade tauhid ini, dengan harapan besar beliau agar kaum muslimin di dunia dapat mengaplikasikan nilai – nilau yg di harapkan tadi.
Kami dari dewan syariah kota surakarta bersama MUI se-Soloraya mengundang seluruh kaum muslimin agar dapat hadir bersama memeriahkan acara parade tauhid yg baru pertamakalinya di adakan ini.
Sampai saat ini pembuatan bendera tersebut sudah selesai 90% dan tinggal proses finishing.
Insya allah bendera itu akan kami bentangkan dari perempatan gendengan dan terbentang hingga perempatan gladak d jalan slamet riyadi sebagai utama kota solo.
Dengan semangat menyambut ramadhan 1436 ini semoga acara parade tauhid ini emnjadi ajang kembalinya ummat islam kepada fitroh mrk dan tauhid yg murni dan tegaknya kalimah Allah swt.
Amin.
Ustad Iim: Abdul Rochim (DSKS Surakarta)