SYL Siap Sukseskan Muktamar Muhammadiyah

MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyambut baik rencana muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang dipusatkan di Makassar, Agustus 2015 mendatang. Dia berjanji mendukung penuh kesuksesan acara tersebut. “Kami sangat antusias dengan kegiatan itu. Muktamar itu merupakan perhelatan besar yang akan dihadiri warga Muhammadiyah seluruh Indonesia,” ujar SYL saat menerima Ketua Umum Pimpinan Muhammadiyah, Din Syamsuddin di gubernuran, Kamis 2 April kemarin.
Koordinasi antara Pemprov Sulsel dan pimpinan Wilayah Muhammadiyah serta panitia lokal muktamar berjalan baik. “Hampir semua even yang dilaksanakan di Sulsel, khususnya Makassar berjalan baik dan sukses. Kami siap mendukung,” janjinya.
Din Syamsuddin mengungkapkan, muktamar tersebut akan melibatkan peserta sekira enam ribu orang, di luar peserta peninjau dan penggembira dari seluruh Indonesia. Bahkan, ada peserta yang sudah mencarter pesawat dan kapal untuk datang ke Kota Makassar menghadiri muktamar. Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebut. Diantaranya, pawai taaruf, evaluasi agenda selama lima tahun dan merancang program-program baru, serta pemilihan kepengurusan baru. (sp/fajar.co.id)