STIE Muhammadiyah Pekalongan Rutin Dikunjungi Relawan Asing Untuk Belajar


PEKALONGAN – STIE Muhammadiyah Pekalongan setiap semester dikunjungi oleh relawan asing. Untuk memberikan pengajaran kepada mahasiswanya.
Demikian dituturkan Wakil Ketua III STIE Muhammadiyah Pekalongan, Aisyah SPd MPd saat ditemui Radar. Disebutkan, relawan tersebut dari LSM, seperti Internasional Indonesian Word Camp yang masih dibawah naungan UNICEF.
“Kami setiap 1 semester kedatangan relawan asing untuk mengajar bahasa Inggris, saat ini ada 1 dari Jerman nama panggilanya Bety. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya relawan ini. Karena ada suasana yang berbeda didalam kelas, ada pengalaman yang beda. Hal itu membuat mahasiswa kami semakin semangat ketika mempelajari bahasa Inggris,” jelasnya.
Dengan adanya relawan tersebut pihaknya merasa terbantu, karena hal yang diajarkan akan lebih cepat meresap ke mahasiswa. Sebab yang diajarkan adalah tentang hal sekitar di kehidupan sehari-hari.
Antara pengajar dan yang diajar ini saling bertukar pengalaman tentang budaya masing-masing, bahkan menurutnya saat proses belajar ada praktek langsung serta konsepnya santai.
“Tidak jarang juga kami keluar kelas untuk belajar, konspenya santai jadi mahasiswa lebih cepat mudeng. Satu hal lagi mahasiswa lebih rajin belajar bahasa Inggris karena pengajar sama sekali tidak bisa Bahasa Indonesia. Jadi mau tidak mau mahasiswa harus bisa Bahasa Inggris,” pungkasnya. (sp/radarpekalongan)