SMP Muhammadiyah Jono Bayan Gelar Lomba TUC UN SD/MI

PURWOREJO – Ahad, 19 April 2015 merupakan hari yang istimewa bagi SMP Muhammadiyah Jono Bayan. Karena pada hari itu mengadakan perlombaan yang tidak biasa yaitu Lomba TUC UN SD/MI se-Kabupaten Purworejo terutama pesrta berasal dari 6 kecamatan yaitu Bayan, kutoarjo, ngombol, grabag, banyuurip dan butuh dengan total peserta 513 anak .
Latar belakang diadakan kegiatan ini yaitu untuk mendukung program pemerintah terkait UN tingkat SD/Mi. selain itu uga guna memperkenalkan …rebranding SMP Muhammadiyah Jono Bayan menjadi Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Purworejo. 
Dengan ketua panitia Akhmad Maulidin Musdani dari IMM Purworejo, menyampaikan bahwa kegiatan ini berkat kerjasama IMM dengan pihak sekolah yang memandang perlu dengan keharusan sekolah mengadakan agenda yang dapat memperkenalkan keunggulan sekolah. Visi sekolah “Terbentuknya kader umat, kader persyarikatan yang taqwa, cerdas, terampil , kreatif dan berakhlaqul karimah” …diharapkan harapan masa depan yang lebih cerah untuk setiap anak didik yang dihasilkan dari lembaga ini dapat menjadi pelopor, pemimpin masa depan bangsa yang unggul , taqwa dan berakhlaqul karimah. 
Selain agenda Lomba yang dibuka oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah H.Dandung Danadi dan Kepala Bidang DIKDAS Kabupaten Purworejo Drs. H. Winanto, Sh., M.Pd.  sendiri turut ditampilkan pula berbagai keterampilan siswa-siswi SMP Muhammadiiyah jono, SD Kratif, TK ABA Bayan dan PAUD Bayan juga serta penampilan dari UKM Musik Surya Sagita Universitas Muhammadiyah Purworejo. Ditampilkan pula demonstrasi Pembuatan Roket Air yang disampaikan dari siswa-siswi Sekolah INovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan yang setelah mendapatkan tutorial pembuatan roket air selama beberapa waktu dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Purworejo. 
Harapan besar terpancar dari terselenggaranya kegiatan ini yaitu dapat meberikan gambaran dan manfaat bagi peserta didik terutama dalam hal pendidikan. Disampaikan oleh Bapak Dandung Danadi dan bapak Drs. H. Winanto, Sh.,M.Pd. 
Pemenang kejuaraan memeprebutkan piala bupati dan uang pembinaan. Juara 1 direbut oleh Iqbal Mukti Panca Pradana yang bersekolah di SD  N Wingkorejo. Dan dari total 20 nominasi 20 besar 8 diatara direbut oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah Kutoarjo dengan juara kedua dan ketiga yaitu Ratih dan Ari dimana keduanya berasal dari SD tersebut. Merupakan suatu prestasi yang cukup membanggakan bagi persyarikatan kabupaten Purworejo sendiri. 
Semoga di waktu mendatang dapat menyelenggarakan agenda yang sama dengan beberapa rangkaian kegaiatn lagi yang lebih variatif dan inovatif. 
Kontributor : IMM Purworejo