Siswa SMP Muhammadiyah 2 Ikut Lomba Poster


YOGYA – Tim Program Kreatifitas Mahasiwa Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta ‘House of Care : Anti-Bullying’ mengadakan lomba poster yang bertemakan ‘Anti-Bullying’ di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan bahayanya bullying sekaligus memerangi bullying.
“Dengan lomba ini diharapkan mereka lebih aware terhadap tindakan-tindakan bullying yang marak terjadi disekitar mereka,” kata ketua tim PKM, Adrian Adzanas dalam keterangan tertulisnya kepada KRjogja.com, Selasa, (14/04/2015).
Lomba poster ini diikuti oleh puluhan siswa-siswi kelas VII dan VIII di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Lomba poster ini diadakan dalam dua bentuk, yaitu poster digital dan poster non-digital. Selain untuk memerangi bullying, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi mereka supaya mengerti dampak dan cara penanggulangannya.
“Kami juga akan mengajak orang tua/wali dan guru-guru SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta dalam kegiatan kami, sehingga mereka juga tahu bagaimana cara menjaga anak mereka dari tindakan-tindakan seperti ini,” imbuhnya.
Dari pihak sekolah sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Mereka berharap program ini bisa berlanjut kedepannya. “Kami dari pihak sekolah menyambut baik adanya kegiatan ini. Supaya bisa mendorong siswa-siswi kami lebih aware terhadap tindakan-tindakan bullying yang bisa mengganggu kegiatan belajar mereka. Selain itu supaya orang tua/wali dan guru-guru bisa maksimal dalam mengawasi anak-anak mereka diluar jam sekolah,” kata Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Nilawati Isdwiantari.