SD Muhammadiyah 5 Jakarta Ikut Dukung Program Poros Maritim

Dalam upaya mendukung program pemerintah tentang poros maritim dunia, SD Muhammadiyah 5 Jakarta sebagai lembaga pendidikan formal berkewajiban dan ingin ikut dalam mendukung program pemerintah tersebut.
Dalam upaya tersebut SD Muhammadiyah 5 Jakarta mengadakan Kemah Kemaritiman dengan tema ‘Maritme Character Building’ yang dilaksanakan di Kapal Perang KRI Tanjung Kambani milik TNI AL, pada 18-19 April 2015. 
Jumlah peserta kegiatan tersebut berjumlah 200 orang dengan dibantu tim dari KRI Tanjung Kambani.
Menurut Mayor Laut Yanuar selaku wakil Perwira Komandan kapal tersebut mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan positif karena ingin memperkenalkan kepada generasi muda bahwa Indonesia adalah Negara kepulauan dan potensi itu ada di laut.
“Semoga kegiatan ini ke depan bisa menumbuhkan karakter jati diri bangsa dan diharapakan bagi peserta ini bisa menjadi pencerahan bahwa negara kita adalah negara maritim,” sebut dia.
Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 5 Jakarta, Ahmad Said mengatakan, kegiatan ini merupakan sesuatu yang unik dalam pembelajaran.
“Disamping sebagai sarana pembelajaran kami juga ingin memperkenalkan kemaritiman sesuai dengan visi pemerintah sekarang yang ingin menjadi poros dunia tentu dilain itu kami juga  ingin agar anak kami menjadi pelajar yang tangguh dan mandiri dalam menghadapi masa depan kelak. Kegiatan ini adalah sarana dan upaya untuk membentuk karakter maritim untuk generasi penerus bangsa,” ungkapnya. (sp/rmol)