PRM Kayuapak Meresmikan Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Ali Syuhada

SUKOHARJO – Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Ali Syuhada terletak di RT 01/ IV desa Kayuapak Kecamatan Polokarto dengan bangunan tiga lantai dengan luas area masing – masing lantai 144 m², dengan luas tanah 1200 m² dengan membuka program tahfidz untuk dewasa/ umum dan untuk anak ( SD dan SMP ).
Menurut ketua panitia, A. Zailani pendirian pondok ini di danai dari APBN Kemenpera tahun 2013 sebesar 1,1 Milyar rupiah dan donatur dari masyarakat Muhammadiyah serta pada tahun ini direncanakan akan membangun pagar dan pavingisasi di halaman pondok pesantren.
Peresmian dilaksanakan pada hari Minggu (19/4/2015) pada pukul 09.30 WIB dengan ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati, H Wardoyo Wijaya SH,MH. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap agar gedung ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya agar terasa nyaman bagi para santrinya dalam menimba ilmu. Sementara itu ketua PD Muhammadiyah Sukoharjo, dr.Guntur Subiyantoro,M.Kes berharap dengan berdirinya ponpes di Kayuapak ini hendaknya dapat memotivasi bagi pengurus cabang Muhammadiyah lainnya untuk dapat mendirikan pondok pesantren. Hadir pada kesempatan ini anggota DPRD , Muspika, Pengurus Muhammadiyah dan tamu undangan.
Kontributor : Sunarno Sumarto Saputro