Pemuda Muhammadiyah Samarinda Gelar Kajian FPP


SAMARINDA – Menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada), yang hanya menunggu beberapa bulan lagi di Samarinda. Pemuda Muhammadiyah Samarinda beserta AMM akan mengadakan konsolidasi politik. Konsolidasi ini bertujuan untuk membentuk Forum Pemilih Pemula (FPP). 
Dalam waktu dekat Pemuda Muhammadiyah akan mengundang unsur AMM yang tergabung dalam ortom Muhammadiyah, Selasa (7/4/2015). Untuk membicarakan point penting yang akan melengkapi kajian FPP. Setelah itu akan diagendakan bertemu dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda dan Provinsi Kaltim untuk membicarakan forum tersebut.
“FPP ini bukan untuk menggiring AMM menuju ranah politik praktis. Namun FPP ini dibentuk bertujuan membantu pemerintah. Dalam hal ini KPU, dalam upaya melakukan sosialisasi pemilu serta melakukan pendidikan politik untuk pemilih pemula” Kabid Advokasi PDPM Samarinda.
Wacana ini sebenarnya telah lahir sejak diskusi progresif beberapa waktu lalu. Saat Ketua PDPM Samarinda Kusyanto membicarakan arahan politik Pemuda. (sangpencerah.id)
Kontributor : Dedy Pratama