PC Muhammadiyah Denpasar Barat Gelar Pelatihan Khotib

Denpasar – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Denpasar Barat yang saat ini merupakan salah satu Pimpinan Cabang yang aktif dan rutin menyelenggarakan kegiatan salah satunya kemarin hari Minggu 29 Jumadil Akhir 1436 /  19 April 2015 bertempat di Gedung SD Muhammadiyah 3 Denpasar digelar ” Pelatihan Khotib Jum’at ” yang bertujuan mencetak kader – kader yang siap terjun ke ummat sebagai Khotib Jum’at di Masjid – Masjid yang tersebar di Kota Denpasar dan sekitarnya.

Pelatihan yang digelar mulai pukul 09.00  sampai 17.00 menghadirkan narasumber yaitu Ust Husni Abadi Bin Hasbullah Al Bali (Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Denpasar) dan Ust Ridwan Saidi S.Pdi (Guru Ismuba SD Muhammadiyah 2 Denpasar) dengan materi pengetahuan dan praktek langsung.

Alhamdulillah pelatihan ini di ikuti oleh 25 orang  peserta yang mempunyai semangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini dan siap berdakwah jika diberikan amanah untuk menjadi Khotib, peserta kegiatan ini tidak hanya dari Kota denpasar namun juga datang dari kabupaten lain yaitu dari PDM Kabupaten Tabanan yang juga mengirimkan peserta. Sebagian besar peserta belum pernah menjadi khotib, yang terdiri dari Guru – Guru Muhammadiyah, Jamaah pengajian PCM Denpasar Barat, Simpatisan & dari Jamaah Masjid sekitar.
Dalam kesempatan ini disampaikan bagi peserta yang sudah siap, sudah di siapkan jadwal khotib di masjid wilayah denpasar. Pelatihan ini mendapat dukungan penuh dari PDM Kota Denpasar & Majelis Dikdasmen Kota Denpasar. 
Dalam kesempatan ini Ketua PCM Denpasar Barat Ir. Setyawan Raharjo, menyampaikan acara ini akan di jadikan program rutin PCM Denpasar Barat untuk menyiapkan kader -kader terjun langsung ke tengah – tengah ummat islam

Kontributor SP Denpasar : Yusuf S.
(sangpencerah.id)