Nepal Mengumandangkan Kesholehan Sosial Hati Kita

Lembaga Penanggulangan Bencana atau lebih dikenal Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) dan LazisMU akan mengutuskan rombongan pertama tim medis ke Nepal bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam waktu dekat ini.
Sebagaimana kita ketahui bersama negara Nepal dilanda gempa 7.9sr., hingga kini telah menelan sekitar 3700 korban jiwa. Menurut UN OCHA Asia Pacific 8 juta penduduk yang tersebar di 38 district terkena dampak gempa ini. Bahkan India bagian utara juga merasakan dampaknya.
MDMC menyiapkan logistik bantuan senilai 10.000 dollar untuk korban gempa Nepal. Kebutuhan yang diperlukan obat-obatan, selimut, alas tidur, dan pangan.
Dengan ini MDMC mengajak bagi para penyumbang untuk turut andil dalam kesholehan sosial bagi korban gempa di Nepal.
Donasi Gempa Nepal #MuhammadiyahAID melalui Mandiri 1230099008999 | BCA 8780171171 | BNI Syariah 0091539444 an @LAZISMU @muhammadiyah Kemanusiaan.
M. Abdoel Malik R.
Program Manager
MuhammadiyahAID
———-
MuhammadiyahAID adalah program kerja kemanusiaan untuk luar negeri. Program adalah dibawah tanggungjawab MDMC. LazisMU sebagai lembaga penggalangan dana dibawah supervisi Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Akuntabilitas laporan keuangan bisa di akses melalui www.lazismu.org dan kegiatan lapangan melalui www.mdmc.or.id