Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan Akan Digelar di Kabupaten Bantaeng


Bantaeng – Dalam rangka pelaksanaan Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, beberapa Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan didampingi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng menemui Bupati Bantaeng (H. M. Nurdin Abdullah). Kunjungannya untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng sekaligus mengharapkan dukungan Pemkab. Bantaeng terhadap rencana pelaksanaan kegiatan dimaksud.


Bantaeng dipilih sebagai lokasi Musywil dengan berbagai pertimbangan. “Bantaeng telah sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan PORDA XV Tingkat SulSel. Tentunya untuk skala Musywil, Insya Allah Bantaeng akan dapat mensukseskannya pula.” tutur salah Agusliadi (seorang Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantaeng).
Musyawarah Wilayah nanti akan dirangkaikan dengan kegiatan lain berupa Muktamar Muhammadiyah yang akan diselenggarakan bulan Agustus 2015 dimana perserta dari berbagai daerah di Indonesia akan hadir. ” Kami sangat senang bahwa Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyambut baik rencana kegiatan ini dan bahkan memberikan fasilitas sepenuhnya demi suksesnya kegiatan.” tambah Agus.


“Kami memiliki beberapa fasilitas yang akan mendukung pelaksanaan event bertaraf nasional sekalipun. Rusunawa di Mattoanging dapat dimanfaatkan untuk para peserta. Tamu adalah pembawa rezeki. Kenapa tidak kita terima dan siap menjadi tuan rumah dengan segala kemampuan yang kita miliki.” tegas H. M. Nurdin Abdullah.


Musywil Pemuda Muhammadiyah akan berlangsung pada tanggal 1-3 Mei 2015. Diperkirakan peserta yang akan hadir berjumlah ± 900 orang. Mereka berasal dari Kabupaten/Kota yang ada di seluruh wilayah Propinsi Sulawesi Selatan sebanyak ± 770 orang. Termasuk peserta dari luar SulSel yang mencapai ± 130 orang.(sangpencerah)