Makassar Akan Jadi “Kampung Muhammadiyah”

MAKASSAR – Muhammadiyah dijadwalkan menggelar Muktamar Ke-47 di Kota Makassar awal Agustus 2015. Diperkirakan ribuan orang bakal meramaikan ajang ini, baik dari peserta, peninjau maupun penggembira. Rencananya, Kota Daeng Makassar ini akan dijadikan “Kampung Muhammadiyah” selama seminggu dari tanggal 3 hingga 7 Agustus.
“Insya Allah Makassar akan jadi “kampung Muhammadiyah” selama seminggu. Kami mohon doa restu kepada seluruh rakyat Sulsel, Makassar khususnya. Mohon izin Muhammadiyah ingin bermuktamar di kota ini dan mohon dukungannya pula serta mari ikut bergembira bersama kami,” kata Ketua Umum Muhammadiyah, Din Syamsuddin usai bersilaturrahim dengan Gubenur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Kamis (2/4/2015).
Adapun Agenda Muktamar nanti sesuai Anggaran Dasar, tambah Din Syamsuddin yang didampingi ketua umum Aisyiyah, Noordjanah Djohantini, yakni evaluasi pelaksanaan program Muhammadiyah selama lima tahun lalu. Kemudian merancang program-program baru sesuai visi pengembangan yang sudah ditetapkan dan juga pemilihan pimpinan baru.
Selain Muktamar Muhammadiyah Ke-47, di saat bersamaan juga akan dihelat Muktamar Aisyiyah Satu Abad. Muktamar ini akan diawali dengan kegiatan pawai ta’aruf pada 1 Agustus 2015.
Ada pula kegiatan penyerta yakni Jambore Nasional Kepanduan Hizbul Wathan. “Gerakan kepanduan tertua di Republik ini, yang ikut didirikan Jenderal Sudirman dulu akan berlangsung Kabupaten Maros dengan jumlah peserta pandu kurang lebih 3.000 orang,” ujar Din Syamsuddin. (sp/okezone)