Ledakan di Tanah Abang Ternyata Hanya Merecon Banting


Jakarta – Spekulasi penyebab ledakan di Tanah Abang beberapa hari lalu sedikit semakin terkuak, hari ini Wakapolri memberikan keterangannya.
“Kita menduga barang ini disiapkan untuk perkelahian antar kelompok dan geng di sana karena daerah itu dekat daerah Bongkaran, didalamnya memang ada serbuk yang dikemas seperti merecon banting” kata Wakapolri Komjen Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (10/4/2015).
Sebelumnya santer diberitakan ledakan di Tanah Abang ini disebabkan tindakan terorisme, segala macam dugaan dan teori diarahkan sebagai sebuah peristiwa terorisme, tak lupa media – media mainstream dengan gencar membangun opini sedari awal bahwa ledakan di tanah abang adalah sebuah tindak pidana terorisme.
Mungkin ada yang keliru dengan nalar berpikir kita terutama cara para pengamat dan media – media mainstream dalam mengemas berita, sangat mudah memberikan label dan mengambil kesimpulan dini terhadap suatu peristiwa justru bukannya memberikan informasi malah menebar kecurigaan dan perasaan takut kepada publik.
Kini misteri ledakan di tanah Abang mulai terkuak, dan maukah para pengamat serta media – media tersebut menarik kata – kata mereka (rif/sangpencerah)