Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dukung Ahok & DPRD DKI Lawan Bandit Anggaran

Jakarta – Kasus perseteruan antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan DPRD terkait APBD sempat menjadi buah bibir di masyarakat. Namun, tidak semua masyarakat sadar inti masalah dari kisruh tersebut.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, selama ini masyarakat hanya melihat sikap arogansi Ahok selaku Gubernur dan sikap DPRD seakan maling uang negara. Padahal, benang merah dari masalah itu adalah transparansi.

“Kalau dilihat dari niat, semuanya mau lakukan yang terbaik. Kita tidak bisa menyalahkan salah satu pihak. DPRD dan gubernur punya niat baik. Tinggal buktikan saja, jangan kisruhnya saja yang diperlihatkan, eksekutif dan legislatif harus tunjukkan niat baik itu,” kata Dahnil dalam diskusi ‘Pilkada Langsung dan Praktek Bandit Anggaran’ di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/4/2015).

Terkait lambatnya pembangunan akibat kisruh ini, menurut Dahnil sesuatu hal yang wajar. Sebab, cara seperti ini dapat menunjukan sikap berani melawan bandit-bandit anggaran di pemerintahan daerah.

“Ketika sudah transparan dan akuntabel, hasil jangka panjangnya akan luar biasa. Ketika ada yang berani membongkar bandit anggaran, itu adalah masa depan yang cerah bagi kepentingan publik,” ujarnya.

Dahnil yakin seluruh pembangunan yang makrak akibat perseteruan ini dalam waktu dekat akan selesai dengan baik. “Sekarang tugas kita memastikan anggaran harus digunakan untuk kepentingan publik,” (metrotv/sp)