IMM Sidrap Sulsel Sukses Gelar Training Advokasi


SIDRAP – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (STISIP) Muhammadiyah Sidenreng Rappang sukses gelar Pelatihan Advokasi di Gedung STISIP Muhammadiyah Rappang pada tanggal 18-19 April 2015.


Pelatihan advokasi diikuti sebanyak 55 mahasiswa yang merupakan mahasiswa PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) Sidenreng Rappang.


Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah meningkatkan pola fikir mahasiswa sebagai elemen masyarakat melalui kultur Ilmiah.


Ketua Panitia M. Gazali menuturkan bahwa kegiatan pelatihan advokasi merupakan bahagian yang harus dimiliki oleh mahasiswa sebagai pembentukan rangka gerakan mahasiswa.


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Komisariat IMM STISIP Muhammadiyah Sidrap Muh. Nasir bahwa kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan pola fikir dasar mahasiswa dan kesadaran mahasiswa dalam mengawal kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.


“Dengan pelatihan ini ada respek untuk mahasiswa agar bisa mengawal kebijak pemerintah khususnya di Kabupaten Nene’ mallomo “ papar Muh. Nasir


Olehnya itu Muh. Nasir melanjutkan agar mahasiswa yang telah mengikuti pelatihan Advokasi ini tetap berada pada kesadaran dirinya sebagai agent Social of Control.


“saya berharap kepada mahasiswa agar mampu mengawal kebijakan yang tidak pro rakyat baik ditingkat pusat maupun tingkat daerah bahkan secara khusus untuk kader mampu mengawal kebijakan perguruan yang tdk sesuai dengan cita-cita muhammadiyah” Ungkap Muh Nasir.(*ika/sp)