Gempa Nepal, LAZISMU Muhammadiyah Kirim Tim Medis dan Bantuan Kemanusiaan


KATHMANDU — Gempa bumi berkekuatan 7,9  skala richter yang mengguncang Nepal pada Sabtu (25/4)  menyisakan duka cita tidak hanya bagi warga Nepal namun juga seluruh dunia . Jumlah korban tewas akibat gempa berkekuatan 7,9 pada Skala Richter (SR), yang mengguncang Nepal pada Sabtu lalu telah mencapai lebih dari 3,700 jiwa.

Jumlah ini diprediksi akan terus meningkat, karena belum ada laporan jumlah korban yang berasal dari daerah-daerah terpencil di Nepal.

Kerusakan parah sangat mudah ditemukan di wilayah Nepal belum lagi infratruktur vital yang banyak rusak sehingga menghambat proses evakuasi dan bantuan kepada korban gempa khususnya yang berada di desa -desa.

Untuk itu LAZISMU dan MDMC Muhammadiyah sebagai wujud solidaritas kemanusiaan telah membuka rekening donasi kemanusiaan untuk membantu korban gempa bumi Nepal, LAZISMU DAN MDMC akan segera menyiapkan bantuan kemanusiaan yang akan dikirim ke Nepal untuk tahap pertama Muhammadiyah akan memberangkatkan tim medis ke Nepal.
Melalui siaran pers nya Direktur LAZISMU Khoirul Muttaqin menghimbau kepada warga Muhammadiyah untuk ikut membantu meringankan derita korban gempa Nepal melalui donasi kemanusiaan yang dapat disalurkan lewat rekening LAZISMU(ar/sp)