Dzulmi Eldin Resmikan SMA Muhammadiyah 3


MEDAN – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin meresmikan SMA Muhammadiyah 3 di Kompleks Perguruan Muhammadiyah, Kelurahan Sei Sikambing C II, Jalan Kapten Muslim Gang Jawa, Sabtu (5/7/2015).
Sekolah Muhammadiyah ini menambah daftar sekolah berbasis Islam di Kota Medan. Eldin mengatakan, pendidikan yang dilaksanakan oleh Muhammdiyah merupakan salah satu dari bentuk jenis amal usaha persyarikatan, yang struktur kelembagaannya bersifat formal, berjenjang dari tingkat pendidikan dasar sampai perguruan tinggi.
“Dalam konteks kini, Muhammdiyah terus mengembangkan peran sertanya dalam menghadirkan pendidikan yang berkarakter keislaman. Membentuk jiwa insan yang beriman, bertaqwa, dan menguasai iptek. Tentu ini sangat sejalan dengan visi dan misi pemerintah, khususnya Pemko Medan yang selalu menghadirkan pendidikan yang prima bagi generasi penerus bangsa”, katanya.
Guna kemajuan Muhammadiyah dalam memberikan yang terbaik bagi pendidikan, mantan Sekda Kota Medan ini selanjutnya berpesan supaya menjadikan sekolah Muhammdiyah bukan sebagai pilihan kedua setelah tidak diterima di sekolah negeri.
“Namun bersama sama dengan sekolah negeri berupaya meningkatkan derajat pendidikan di Kota Medan. Lembaga pendidikan Muhammdiyah benar – benar menjadi wahana menyemai karakter generasi penerus bangsa dan pendidikan Muhammdiyah tetap harus berpihak kepada masyarakat lemah. Kaum lemah di sini tidak hanya dari segi ekonomi, tetapi juga dalam hal aqidah, moral, dan jiwa,” katanya.
Eldin berharap, pengelolaan pendidikan Muhammdiyah harus tetap mengenang sejarah perjalanan Muhammdiyah.”Sebab sumber daya pendidikan yang dimiliki Muhammdiyah saat ini merupakan hasil kerja yang memakan waktu sangat panjang dan berliku. Saya berharap Pemko Medan dan Muhammdiyah semakin erat hubungan kerjasamanya. Terutama dalam saling tukar informasi untuk kemajuan pendidikan di Kota Medan,” katanya. (sp/tribunnews)