Dicatut Soal KNPI, Pemuda Muhammadiyah Kecam Samuel F. Silaen

JAKARTA – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah tidak pernah mengutus perwakilan untuk ikut dalam pertemuan Pimpinan Kongres/Presidium sidang Kongres XIV KNPI bersama 50 perwakilan OKP nasional pada Jumat (24/4/2015) lalu.  
Demikian ditegaskan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Andi Irawan, dalam siaran pers yang diterima sesaat lalu (Senin, 27/4/2015). 
Karena itu, Andi Irawan mengecam Samuel F. Silaen dari Barisan Muda Damai Sejahtera (BMDS) karena dalam rilisnya mencatut nama Pemuda Muhammadiyah ikut dalam pertemuan yang merekomendasikan agar Menpora Imam Nahrawi tidak menghadiri pelantikan DPP KNPI Rifai Darus tersebut.
“Kami menyesalkan pernyataan Samuel yang mencatut Pemuda Muhammadiyah. Kami meminta saudara Samuel meminta maaf. Bila tidak, kami akan melakukan hal-hal yang kami anggap perlu,” tegasnya.
“Justru, kami menyesalkan model-model polemik yang dilakukan tersebut. Kongres KNPI sudah berlangsung dan menghasilkan Ketua Umum baru Saudara Rifai Darus, ya pihak yang kalah hormati dong, proses demokrasi tersebut tidak perlu berpolemik dan bermanuver macam-macam yang tidak produktif, kawal dan dukung kepemimpinan KNPI yang baru, jangan malah sibuk menciptakan konflik,” sambung Andi.
Dia mengimbau agar Menteri Imam Nahrawi tidak terpancing dan terprovokasi dengan pernyataan Samuel tersebut. “(Manuver Samuel) justru merusak citra OKP,” demikian Andi, yang juga Komandan Korps Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam). (sp/rmol)