49 Mahasiswa Politeknik Muhammadiyah Pekalongan Diwisuda

KAJEN – Sebanyak 49 mahasiswa Politeknik Muhammadiyah Pekalongan diwisuda hari ini (21/4) di Hotel Dafam Pekalongan. Proses gladi bersih sudah dilakukan Sore kemarin dengan melibatkan seluruh calon wisudawan.
Direktur Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, Aslam Fatkhudin SKom MKom didampingi Humas Politeknik R Kurniawan Dwi Septiady MM (Andy), Senin (20/4/2015), mengatakan, Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda ke-6 Politeknik Muhammadiyah akan dilaksanakan Selasa pagi. Kegiatan gladi bersih telah dilakukan dengan lancar sore kemarin. “Semoga pada pelaksanaan wisuda nanti berjalan dengan aman,” terang Andy.
Sedikitnya ada 49 mahasiswa dari Prodi Manajemen Informatika, Prodi Teknik Mesin dan Prodi Teknik Elektronika yang diwisuda tahun ini. Kendati baru akan diwisuda, kata dia, sebagian besar mereka sudah terserap di dunia kerja. Bahkan, khusus teknik mesin, 100 persen sudah diterima kerja.
“Untuk teknik mesin 100 persen sudah bekerja. Tinggal PR kita untuk prodi elektro dan enformatika yang beberapa belum kerja dapat segera mendapat pekerjaan,” terangnya.
Terkait hal ini, pihaknya mengaku tidak khawatir. Sebab, kerjasama dengan sejumlah perusahaan telah dilakukan pihak kampus untuk menampung para wisudawan. “Kami selalu berusaha agar out put Politeknik dapat terserap di dunia kerja,” paparnya.
Direktur Politeknik Muhammadiyah Aslam Fathudin menambahkan, pihaknya selalu menuntut mahasiswanya di masing-masing prodi untuk melahirkan karya-karya inovatif yang berguna untuk masyarakat. “Beberapa program yang kami laksanakan, baik di Prodi Manajemen Informatika, Prodi Teknik Mesin maupun Prodi Teknik Elektronika, semuanya dituntut melahirkan karya kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Aslam.
“Saya harap, selain dapat menjadi seorang profesional dalam dunia kerja, kelak para wisudawan juga dapat berguna dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya.