Workshop Membangun Sistem Informasi Geografis Berbasis Android di PMK

PEKALONGAN – Pusat Informasi dan Komunikasi (PUSKOM) bekerjasama dengan Program Studi Manajemen Informatika Politeknik Muhammadiyah Pekalongan menggelar acara Workshop Sistem Informasi Geografis Berbasis Android di laboratorium II kampus Politeknik Muhammadiyah Pekalongan.

Workshop tersebut dilangsungkan selama 2 hari, yaitu Jum’at – Sabtu, tanggal 27 – 28 Februari 2015 dan diikuti oleh 25 peserta yang sebagian besar terdiri dari mahasiswa tingkat akhir program studi Manajemen Informatika.

Tampil sebagai narasumber pada acara ini adalah Adi Sucipto, M.T. Anggota Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Hadir pula dalam acara tersebut, Imam Rosyadi S.E, M.Si. Ketua Program Studi Manajemn Informatika, serta Dosen Politeknik Muhammadiyah Pekalongan.

Para peserta mendapat pelatihan selama dua hari penuh. Peserta diajarkan membuat langkah-langkah dalam membuat aplikasi geografis berbasis android mulai menyiapkan aplikasi-aplikasi yang diperlukan, sampai membuat aplikasi jadi. Dengan studi kasus pemetaan amal usaha – amal usaha muhammadiyah di sekitar kampus Politeknik Muhammadiyah Pekalongan. (sp/politeknikmuhpkl)