Universitas Utara Malaysia Jalin Kerjasama dengan Universitas Ahmad Dahlan

YOGYAKARTA – Bertempat di Ruang Sidang kampus 2 UAD, Fakultas Hukum UAD kembali adakan kuliah umum tahun 2015 (Senin,16 Maret 2015). Kuliah Umum kali ini sangatlah berbeda karena Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan mendapatkan kunjungan kerjasama dengan Universitas Utara Malaysia (UUM). Kunjungan tersebut dipimpin oleh Prof. Madya. Dr. Nuarrual Hilal. MD. Dahlan (Presiden Persatuan Staf Akademik UUM) sekaligus sebagai pemateri dalam kuliah umum yang mengusung tema  “Pembiayaan Perumahan Islam Bay Bithaman Al-Ajil (BBA): Konsep, Isu dan Pelaksanaan di Malasyia”.
Dalam kuliah umum ini dihadiri pula oleh Prof. Dr. Sarbiran (Wakil Rektor IV Universitas Ahmad Dahlan ), Rahmat Muhajir Nugroho, S.H., M.H ( Dekan Fakultas Hukum UAD ), Dosen-dosen Fakultas Hukum UAD, tamu undangan, serta mahasiswa fakultas hukum UAD.
Pada pembukaan kuliah umum dibuka oleh Wakil Rektor IV Universitas Ahmad Dahlan yang dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa bangga dan terhormat atas kunjungan dari Universitas Utara Malaysia dan harapan dalam kerjasama ke arah pengembangan akademik dan pengembangan sumber daya manusia. Dekan Fakultas Hukum UAD Rahmat Muhajir Nugroho, S.H., M.H dalam sambutannya memaparkan profil Fakultas Hukum UAD dengan penuh semangat dan menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan kerjasama Unversitas Utara Malaysia dengan Fakultas Hukum UAD. “Kerjasama dengan UUM agar dapat diwujudkan dalam program student mobility (pertukaran mahasiswa) dan kerjasama pembutan karya ilmiyah dosen “  tambah Dekan Fakultas Hukum UAD dengan penuh harapan. Tawaran dari Dekan Fakultas Hukum disambut baik oleh Presiden Persatuan Staf Akademik UUM dan akan diwujudkan dalam bentuk kerjasama forum ilmiah dan karya-karya ilmiah seperti pembuatan book chapter dan pembuatan jurnal ilmiah bersama.
Di sesi kuliah umum, besarnya antusias mahasiswa terlihat dari banyaknya pertanyaan dari mahasiswa saat dibukanya sesi diskusi tanya jawab. Harapan bersama dari Universitas Utara Malaysia dan Fakultas Hukum UAD agar silaturahmi tetap terus terjaga dan lebih baik terutama dalam mewujudkan kerjasama bidang akademik dan karya ilmiah. (sangpencerah.id)


Kontributor : Mufti Khakim
Area            : Yogyakarta