Tim Syiar Muktamar Muhammadiyah Gelar Donor Darah


KULONPROGO – Tim Syiar Penggembira Muktamar Muhammadiyah ke-47 Kulonprogo di Makasar dan memperingati 105 tahun berdirinya persyarikatan Muhammadiyah menggelar bakti sosial Donor Darah yang dibuka Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) setempat Drs H Andul Ghofar MSi, Sabtu (28/3/2015), di Gedung Kartawirya Wates. Jumlah pendaftar 125 orang, namun yang bisa diambil darahnya 65 orang.
Koordinator Tim Syiar Burhani Arwin menyatakan kegiatan ini wujud kepedulian sosial Muhammadiyah melalui aksi-aksi kemanusiaan. “Pendaftar memang banyak ada 125 orang, tapi dari jumlah itu yang bisa diambil darahnya hanya 65 orang. Fasilitas yang diberikan bagi para pedonor diantaranya suplemen, souvenir, kaos muktamar, dan kuliner” kata Burhani. 
Menurut Burhani, aksi diikuti segenap amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan dan kesehatan, organisasi otonom, pimpinan cabang hingga ranting. Diharapkan ke depan akan muncul donor-donor baru. 
Ketua PDM Abdul Ghofar menyambut positif aksi sosial tersebut. Diharapkan generasi muda ke depan akan lebih banyak lagi pesertanya, karena ini merupakan suatu kegiatan kemanusiaan, menolong orang lain, dan juga demi kesehatan. Hal itu yang perlu dipahami generasi muda. “Dalam penyelenggaraan tidak harus menunggu muktamar, tapi bisa dilakukan rutin setiap tahunnya,” ujar Abdul Ghofar. (sp/krjogja)