Tema Milad IMM “Mencerahkan umat, Menduniakan Gerakan, Mengabdi untuk Bangsa, Demi Indonesia Berkemajuan”.


JAKARTA – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) merayakan hari jadi ke-51 tahun hari ini, Sabtu (14/3/2105). Tema yang diangkat dalam Milad kali ini adalah “Mencerahkan umat, Menduniakan Gerakan, Mengabdi untuk Bangsa, Demi Indonesia Berkemajuan”.
Ketua Umum DPP IMM Beni Pramula, menjelaskan tema tersebut diambil sebagai momentum bagi kader IMM untuk tidak hanya menyikapi kondisi internal dan permasalahan umat dalam cakupan nasional. Tapi ke depan, IMM harus segera menjelma menjadi bagian dari warga dunia. Sudah saatnya bagi IMM untuk bertindak global, berwawasan internasional, dan mengembangkan kiprah secara meluas.
“Anggun dalam moral dan unggul dalam intelektual kini tidak lagi hanya berkonotasi sebagai slogan yang kerap kita dengungkan, tetapi pengaruh dan dampaknya harus semakin mendunia. Kader-kader IMM tidak boleh lagi berkutat di internal. Kita harus maju, jangan hanya merasa besar di dalam. IMM harus menyebar ke berbagai belahan dunia” tegasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu (14/3).
Di usia yang lebih dari setengah abad ini, lanjutnya, IMM akan terus memaksimalkan posisi strategis dalam perjalanan sejarah Bangsa Indonesia, terlebih dalam menghadapi era persaingan global IMM. Sebagai ujung tombak Muhammadiyah di kampus-kampus, IMM akan terus melahirkan kader-kader yang kritis, progresif, dinamis, dan implementatif. Hal ini sebagaimana peran IMM sebagai kader umat, kader bangsa dan kader persyarikatan Muhammadiyah yang memberikan warna terhadap pembangunan identitas nasional.
“Kaum muda Muhammadiyah, dalam hal ini IMM akan senantiasa menjadi motor penggerak komunikatif dalam ruang publik. Terutama dalam mengkritisi kebijakan pemerintah agar menguntungkan rakyat. Bukan sebaliknya, membela kaum modal raksasa,” sambung Beni.
Malam puncak perayaan milad IMM ke-51 ini akan digelar pada Sabtu, 28 Maret 2015 di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya 62, Jakarta Pusat. Acara malam puncak ini akan diisi pemutaran film dokumenter, orasi kebangsaan tokoh-tokoh nasional, pentas seni kader, pemberian penghargaan IMM, pengobatan gratis, dan pemberian beasiswa bagi kader IMM berprestasi. Untuk itu, Beni berharap agar seluruh kader dan alumni IMM turut hadir merayakan malam puncak milad IMM tersebut. “Diharapkan seluruh dan keluarga besar IMM dan alumni untuk ikut meramaikan dan menyukseskan hari jadi ikatan,” tuturnya.

Sumber: gatra.com