Tak Lapuk Diterpa Usia, Semangat Seorang Kakek Membangun Rumah Sakit


Terik matahari tak menghalangi semangat warga muhammadiyah kalibening termasuk seorang kakek yang sudah memasuki usia renta untuk tetap bersemangat bekerja membangun impian mereka memiliki Rumah Sakit Muhammadiyah di daerahnya


Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kalibening saat ini sedang dalam proses pembangunan, sebuah cita – cita yang mulia untuk bisa memberikaan akses pelayanan kesehatan bagi warga sekitar, pembangunan Rumah Sakit ini tentu tidak mudah butuh perjuangan dan pengorbanan.


Termasuk yang dilakukan kakek ini yang merupakan warga muhammadiyah ranting kanoman, beliau dengan ikhlas memberikan tenaganya untuk mewujudkan mimpi masyarakat disana, walaupun kalau kita lihat dengan kasat mata kakek yang sudah berusia lanjut ini mungkin tenaga nya tidaklah sekuat para pemuda, tapi semangat dan keikhlasannya membantu pembangunan rumah sakit ini menjadi renungan dan motivasi kita.


Ketika seorang kakek yang renta masih bersemangat berjuang dan berkorban untuk dakwah serta membangun ummat islam melalui kontribusinya ikut membangun rumah sakit, lantas dimana peran kita sebagai pemuda Islam? Harusnya kita malu dengan semangat kakek ini yang tak lekang oleh waktu dan tak lapuk diterpa zaman, baginya  sebuah ungkapan syukur bisa ikut membangun rumah sakit ini walaupun kelak ia tak akan menempatinya , itu semua beliau lakukan agar rumah sakit ini bermanfaat bagi ummat islam. (arf/sp.com)