SMP Muhammadiyah di Pelosok Sulawesi Terbakar

Buol. – Musibah menimpa salah satu sekolah muhammadiyah yang terletak di Desa Tuinan, Kecamatan Lakea, Kabupaten Buol , kejadian ini terjadi pada hari Senin lalu bangunan sekolah terbakar pada saat dinihari tanpa ditau penyebabnya.

Kebakaran ini menimpa salah
satu ruangan yang difungsikan untuk ruang lab, perpustakaan serta tempat
menyimpan inventaris sekolah, sehingga kerugian yang ditimbulkan
ditaksir ratusan juta rupiah.

SMP Muhammadiyah merupakan salah satu sekolah yang terletak di pelosok Sulawesi, akses ke tempat ini masih terbatas bahkan SMP Muhammadiyah merupakan satu – satunya sekolah tingkat SMP di Desa  tersebut dan desa sekitarnya, serta satu – satunya sekolah swasta yang masih eksis di wilayah Kecamatan Lakea Kabupaten Buol Sulteng.

Jumlah siswa SMP Muhammadiyah Tuinan ini berjumlah 150 siswa , lokasi sekolah ini berada di kaki bukit, sehingga praktis di sekitarnya belum ada bangunan permanen, hanya rumah penduduk yang terbuat dari kayu, lokasi sekolah ini bagi warga sekitar sangat strategis karena satu – satunya sekolah tingkat pertama yang ada di Desa tersebut.


Bagi warga dan simpatisan Muhammadiyah yang ingin membantu musibah ini, donasi bisa disalurkan melalui rekening bendahara grup facebook Muhammadiyah Gerakan Islam Berkemadjoean dengan alamat Bank Muamalat Cabang Godean Jogjakarta Nomor Rekening 539 0000 951 atas nama Ridwan Furqoni ( kode transfer bank 147 ).
Laporan penggunaan donasi secara periodik kami laporkan di Grup Facebook, dan selama ini donasi yang masuk di rekening tersebut sudah kami salurkan ke beberapa pihak yang membutuhkan, atas bantuannya kami ucapkan terima kasih. (redaksi/SP)