Semarak Milad 51 Tahun IMM Dengan Budaya Literasi

Surakarta – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Averroes Fakultas Teknik UMS mengadakan Grand Opening Milad 51 Tahun IMM. Agenda Grand Opening tersebut berlangsung pada hari Jum’at, 13 Maret 2015 dari pukul 13.00 sampai 18.00 sore waktu setempat. Dalam Grand Opening tersebut disemarakkan dengan agenda Training Menulis dan Stadium General. Narasumber dalam Training Menulis adalah IMMawan Makhrus Ahmadi ( Penulis Buku Genealogi Kaum Merah dan Dosen Universitas Muhammadiyah Purwokerto ). Dalam kesempatan kali ini segenap panitia sengaja menghadirkan IMMawan Makhrus dengan tujuan untuk dapat memotivasi dan memberikan pelatihan bagaimana menulis dengan kreatif kepada peserta yang mayoritas didominasi oleh Kader baru Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Disadari oleh segenap pimpinan komisariat, budaya menulis sudah mulai hilang dari proses perkaderan di IMM. menulis merupakan hal yang penting bagi kader IMM dalam menghasilkan cendekiawan cendekiawan yang mampu memberikan pencerahan bagi masyarakat. 
Sebagai agenda puncaknya yaitu Stadium General yang disampaiakan oleh dr. Syafiq ( pendiri IMM ) dan IMMawan Bambang Sukoco ( Alumni IMM Kota Surakarta ). Stadium General yang dihadiri lebih dari 50 an kader yang mayoritas adalah Kader IMM Teknik UMS. Stadium General ini lebih difokuskan pada proses penyadaran terhadap generasi muda ikatan dalam mengingat kembali perjuangan dalam mendirikan IMM. Spirit berIMM sudah banyak dilupakan oleh para kader –kadernya. Hal ini menurut pandangan dr. Syafiq mengingat faktor berdirinya IMM bukanlah suatu kebetulan merupakan suatu keharusan karena IMM mempunyai peran sebagai eksponen mahasiswa islam yang banyak berkontribusi dalam pembenahan akhlaq dan perilaku mahasiswa. IMM harus mempunyai cirikhas yaitu ciri khas yang mengedepankan nilai nilai keislaman. Secara lebih spesifik lagi IMMawan Bambang Sukoco lebih melihat pada kondisi kekinian, bagaimana kader IMM dikenal oleh bapak bapak Muhammadiyah sebagai kader yang kekiri kirian artinya sudah mulai melupakan hal ibadahnya.  
Sebagai penutup dalam agenda Grand Opening ini yaitu pemerian cinderamata Milad 51 Tahun IMM yang diberikan oleh IMMawan Wasis Yuli selaku Ketua Pimpinan Cabang IMM kota Surakarta dan IMMawan Agil selaku ketua KORKOM IMM UMS. Ketua IMM komisariat Averroes, IMMawan Muhammad Isnan menyampaikan bahwa gerakan IMM sekarang mengalami kejumudan yaitu gerakan IMM cenderung aktif dimoment moment tertentu dan kurang massif dalam mengawal agenda perkaderan. Diberharap kegiatan Grand Opening ini bukanlah akhir dari pergerakan IMM namun merupakan langkah awal untuk memulai agenda perkaderan yang lebih massif lagi daklam mengahsilkan kualitas kader yang bakal menjadi kader pelopor, pelangsung, dan penyempurna persyarikatan Muhammadiyah. Selain agenda training Menulis dan Stadium General serangkaian agenda Milad 51 Tahun IMM yaitu akan dilaksanakan Donor Darah, Pengabdian Masyarakat, Bazar dan Bedah Buku, dan puncak acaranya Kajian Akbar. Semoga serangkaian agenda Milad IMM mampu menggairahkan syiar IMM diseluruh nusantara.
kontributor : IMM Averroes
E:DSC_0910.JPG
IMMawan Makhrus dalam agenda Training Kepenulisan
E:DSC_1033.JPG
dr. Syafiq dan IMMawan Bambang Sukoco menyampaikan materi

G:studium generalIMG_4629.JPG
IMMawan Wasis memberikan cinderamata pada dr. Syafiq