Sambut Muktamar, SD Muhammadiyah 2 Tarakan Gelar Open House

TARAKAN – Dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-47 pada tanggal 18-22 Syawal atau 3-7 Agustus mendatang di Makassar, SD Muhammadiyah 2 Tarakan menggelar Open House.  Kegiatan yang dilangsungkan pada 21 dan 22 Maret ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tarakan dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tarakan Timur, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Tarakan pada masing-masing periode, murid, guru serta orang tua siswa dari TK Se-Kota Tarakan.

Ketua Panitia Open House SD Muhammadiyah 2 Tarakan Abdul Haris mengatakan selain untuk menyambut Muktamar, Open House ini merupakan kegiatan rutin tahunan SD yang beralamat di Jembatan Besi ini. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyambung silaturahmi antar pihak sekolah dengan orang tua murid dan TK yang ada di Kota Tarakan”, tutur Abdul Haris.

Open house juga merupakan arena unjuk kebolehan bagi para siswa siswi SD Muhammadiyah 2. Dalam acara itu, siswa siswi menyuguhkan baragam kesenian seperti Teater, seni bela diri dan kemampuan mereka dalam membacakan ayat suci Al-quran.

Selain itu, siswa SD Muhammadiyah 2 Tarakan juga menggelar bazaar. Beragam produk dijajakan dalam bazaar ini mulai dari makanan hingga produk unik dari bahan daur ulang  hasil karya siswa.Bazar ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha kepada para peserta didik.

Untuk menambah semarak open house yang dilangsungkan di Gedung SD Muhammadiyah 2 ini diadakan beberapa lomba yakni lomba mewarnai, lomba dai cilik dan lomba hafalan surah pendek. Para siswa TK sangat antusias mengikuti perlombaan, para orang tua pun tampak menyemangati putra putrinya.

Perlombaan yang digelar memang tak jauh dari syiar Islam, hal ini memang dilakukan untuk menanamkan rasa cinta Al-quran kepada anak sejak dini. 

Kontributor : SD Muhammadiyah 2 Tarakan