RS Fastabiq Sehat Milik Muhammadiyah Diresmikan Din Syamsuddin

PATI – Ketua Umum PP (Pimpinan Pusat) Muhammadiyah, Prof. Dr. Din Syamsuddin, MA hari ini (Minggu, 22 Maret 2015) meresmikan gedung RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pelepasan balon udara.
Dalam lawatannya yang ketiga kalinya ke Kabupaten Pati, Ketua PP Muhammadiyah dua kali berturut – turut ini menyampaikan agar apa – apa yang menjadi pokok pikiran gerakan Muhammadiyah supaya benar – benar diamalkan. Beliau juga menyampaikan akan ada agenda muktamar Muhammadiyah yang dilaksanakan pada 5 Agustus 2015 di Makassar.
Turut hadir pula Bupati Pati, Haryanto, SH, MM, MSi yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa nantinya rumah sakit tersebut tidak hanya jadi kebanggaan warga Muhammadiyah tetapi juga menjadi kebanggaan warga Kabupaten Pati. Rumah sakit ini harus mampu bersaing dengan rumah sakit yang ada sebelumnya di Pati dan harus memberi pelayanan yang baik, dengan memprioritaskan pelayanan pada keluarga kurang mampu, tambahnya. Dengan hadirnya rumah sakit ini, penduduk Pati yang jumlahnya 1.235.000 jiwa diaharapkan pelayanan kesehatannya dapat tertangani, terutama untuk kasus HIV, Narkoba dan Kematian Ibu Hamil, dan pada Tahun 2014 lalu masih dijumpai kasus kematian ibu hamil sebanyak 18 kasus. Beliau berharap agar kasus kematian Ibu hamil dapat terkurangi lagi dengan hadirnya RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah ini.
Dalam kesempatan ini pula, Direktur RSU Fastabiq Sehat, dr. Aldilla S Arfah menyampaikan bahwa visi rumah sakit yang dipimpinnya tersebut adalah “to be Good to Great Islamic Hospital”,jadi bukan hanya rumah sakit yang mengandalkan pelayanan prima, tapi juga sesuai dengan syariat dan tuntunan nilai – nilai Islam dengan daya saing nasional. Layanan utama dari rumah sakit ini adalah UGD, Radiologi, CT Scan 16 Slice dan USG 4 Dimensi. Dengan jumlah kapasitas 140 pasien, RSU Fastabiq Sehat Pati beralamat di Jl. Raya Pati Tayu Km. 3 Tambaharjo Pati. (sp/patinews)