Pimpinan IMM Universitas Ibnu Kholdun Bogor Dilantik

Foto: Pelantikan IMM UIKA Bogor
BOGOR– Universitas Ibn Khaldun (UIKA)  Bogor, resmi memiliki lembaga Dakwah kampus baru yang sempat fakum beberapa waktu lalu Yaitu Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah atau IMM pada hari Ahad, 15 Maret 2015. Kali terakhir IMM hadir di kampus perjuangan Bogor ini pada awal 2000, dan 2013.
Acara Pelantikan Komisariat IMM ibn Khaldun dilakukan di gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bogor setelah acara kajian Rutin Ahad pagi yang merupakan agenda rutinya. Dari Hasil Pelantikan tersebut ditunjuk Ahmad Fathoni sebagai ketua komisariat IMM Ibnu Khaldun untuk periode 2015-2016.
Acara ini mendapat dukungan penuh dan antusiasme dari semua elemen Muhammadiyah di bogor. “Semoga setelah ini kalian bisa memberi warna baru di lingkungan kampus perjuangan UIKA dengan dakwah amal ma’ruf nahi mungkar dan bisa mengharumkan nama Muhammadiyah” Tutur Bpk Madrofi mewakili Bpk Didin Syaifudin selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bogor.
Fathoni menjelaskan , kegiatan rutin yang akan dijalankan oleh IMM komisariat UIKA adalah fokus ke Dakwah. Dakwah ini tidak hanya lewat mimbar atau hanya sekedar kajian-kajian melainkan lewat media-media yang ada. bisa media online, media cetak sampai media elektronik. ujarnya
Lebih jauh menjelaskan, IMM yang saat ini ada tidak seperti IMM yang dulu. Sehingga kami akan mengupayakan dan memberi warna baru untuk mengembalikan IMM yang sebenarnya yaitu untuk fokus ke Dakwah dan Dakwah.
Dalam kesempatan yang sama, Robbi Karman dari Pimpinan Cabang (PC) IMM berharap agar organisasi ini bisa kembali lagi mengisi aktivitas kemahasiswaan di UIKA “ Tentunya kami sangat berharap IMM UIKA ini bisa aktif dan bisa bekerja sama dengan lembaga dakwah kampus lainya serta bisa menjalin silaturrahim dengan IMMse Bogor” katanya.
Sementara itu, berdasarkan informasi dari para senior IMM terdahulu, Muhajir selaku ketua IMM masa amanah 2013-2014 menceritakan, organisasi ini cukup memiliki peran yang besar dalam pergulatan kegiatan dan pemikiran dikalangan mahasiswa UIKA. Bahkan IMM sempat menghebohkan dunia perkampusan hanya gara-gara ketika itu, IMM mengadakan satu acara seminar yang membahas kesesatan LDII. Kami sempat diserang oleh massa LDII di masjid pada tahun 2013 dikarenakan tema seminar yang membahas tentang kesesatan LDII. Ujarnya.
Acara Pelantikan ini juga bertepatan dengan agenda rutin PD Aisyiyah Kota Bogor yaitu Donor darah. sehingga setelah acara pelantikan ini pun PD Aisyiyah menggiring kami untuk ikut serta dalam menyukseskan acara tersebut. “Alhamdulillah dengan kehadiran rekan-rekan IMM kami sangat terbantu dalam menyukseskan acara rutin ini, semoga IMM tetap semangat dalam menyiarkan islam ini” ujar Bu Sony selaku anggota PD Aisysyiah Bogor.

Reporter : Azzam
Area       : Bogor